Ingin Terhindar dari Keriput pada Wajah? Coba 6 Cara Ini, Yuk!

0
686
menghilangkan-kerutan-di-wajah
Foto: Net

Tua memang pasti. Namun, perempuan mana pun pasti tidak ingin terlihat tua sebelum waktunya. Masalahnya, itu bisa terjadi bila Anda tidak rajin merawat wajah. Agar itu tidak terjadi, yuk rawat wajah dengan benar.

Enam cara berikut ini bisa Anda lakukan untuk menghambat munculnya kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

1. Jauhi Sinar Matahari secara Langsung

Terpapar sinar ultraviolet matahari secara langsung dapat memicu munculnya kerutan-kerutan dan noda hitam. Karena itu, hindari hal itu dengan meggunakan sunblock sebelum beraktivitas di luar rumah. Oleskan setidaknya 15 menit sebelumnya agar sunblock benar-benar memberikan perlindungan yang tepat.

2. Gunakan Retinoid

Banyak studi menunjukkan, retinoid adalah bahan yang ampuh digunakan untuk menghambat penuaan dini. Retinoid mampu meningkatkan produksi kolagen atau zat anti-keriput, sehingga memudahkan kulit untuk regenerasi.

Selain itu retinoid juga mampu membentuk pembuluh darah, sehingga meningkatkan penampilan dan tekstur kulit.

|Baca juga: Rahasia Terlihat Cantik dan Percaya Diri ala Priyanka Chopra

3. Memakai Pelembab Wajah

Pelembab wajah mampu menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit wajah. Selain itu, pelembab dapat mencegah kulit wajah menjadi kering. Beberapa pelembab wajah juga memiliki kandungan mineral dan vitamin yang baik untuk menutrisi kulit.

4. Oleskan Gel Lidah Buaya

Gel daging lidah buaya atau aloe vera, mampu meredakan peradangan kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari. Aloe vera juga mampu mencegah iritasi kulit dan keriput-keriput halus di wajah.

|Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Rahasia Kulit Wajah Berkilau

5. Masker Madu

Vitamin B dan potasium yang terkandung dalam madu, mampu memerbaiki elastisitas dan kekenyalan kulit. Gunakanlah madu sebagai masker agar wajah terbebas dari keriput. Oleskan masker madu secara merata di wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

6. Posisi Tidur yang Benar

Menurut Akademi Dermatologi Amerika, posisi tidur yang benar dapat membantu mencegah munculnya keriput. Posisi tidur yang benar adalah tidur telentang dan wajah menghadap atas. Posisi menyamping atau tengkurap dapat menyebabkan garis keriput pada wajah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here