Gagal Mudik akibat Corona, 5 Artis Ini Terpaksa Lebaran di Luar Negeri

0
509
artis-lebaran-di-luar-negeri-2020
Foto: Dok. Pri

Pandemi COVID-19 membuat lebaran kali ini terasa berbeda. Jika sebelumnya, Idul Fitri dijadikan momen untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, kali ini berbeda.

Pemerintah sudah mengimbau masyarakat untuk tidak mudik, sebagai usaha untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Beberapa artis yang tinggal di luar negeri pun, tak bisa mudik dan merayakan Idul Fitri di Indonesia. Siapa sajakah mereka?

1. Maudy Ayunda

maudy ayunda diterima harvard university dan stanford
Foto: Dok. Instagram Maudy Ayunda

Maudy Ayunda saat ini sedang melanjutkan kuliah S2 di Standford University, California, AS.  Akibat pandemi Covid, pemerintah Amerika Serikat (AS) melarang penduduknya untuk melakukan perjalanan. Apalagi tidak ada yang tahu kapan pandemi itu akan berakhir.

Karena itulah Maudy tetap tinggal di California. Melalui siaran Vlive-nya, Maudy membagikan cerita tentang kehidupannya di tengah wabah corona yang melanda AS.

”Kemarin harusnya saya pulang. Cuma, kalau sekarang (pulang) dengan travel ban, risiko untuk pulang relatif tinggi. Ada kemungkinan besar saat aku mau sekolah, nggak bisa balik ke sini,” beber Maudy saat live streaming, Sabtu (21/3) lalu.

Baca juga: Beruntung Kuliah di Stanford, Maudy Ayunda Akui Minder dan Insecure

Selain karena risiko tidak bisa balik ke AS jika memutuskan pulang ke Indonesia, Maudy juga memikirkan adanya perbedaan waktu di Indonesia dan AS untuk belajar. Perbedaan waktu itu akan membuat Maudy menghadiri kelas pada pukul 20.00 hinggga 05.00 WIB. 

Menurut Maudy, pilihannya itu juga merupakan saran dari pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di AS. ”Jadi, pihak scholarship, KJRI, ada yang men-suggest agar pelajar stay di tempat mereka masing-masing, kalau mau sekolahnya lancer. Karena kita belum tentu tahu kapan bisa balik ke AS, kalau misalkan pulang (ke Indonesia),” ujar Maudy.

Hingga kini masih berada di AS, Maudy pun tidak merayakan lebaran Idul Fitri bersama keluarga di Indonesia. 

2. Shalom Razade

anak-wulan-guritno-terjebak-corona-di-inggris
Foto: Dok. Instagram Shalom Razade

Di tengah pandemi corona ini, anak pertama Wulan Guritno, Shalom Razade, terjebak lockdown di Inggris. Shalom pun harus menghabiskan momen Ramadan di sana. 

Baca juga: Si Sulung Terjebak di Inggris, Wulan Guritno Beryukur Sudah Beri Bekal

Bukan hanya itu, buah cinta Wulan dan mantan suaminya Attila Syah tersebut juga tidak bisa pulang ke Indonesia untuk merayakan lebaran bersama keluarga. 

3. Shanty Parades

shanty-paredes-lebaran-di-luar-negeri-hong-kong
Foto: Dok. Instagram Shanty Paredes

Sejak menikah dengan suaminya, Shanty Paredes sudah berkali-kali menghabiskan momen lebaran di Hong Kong. Apalagi di momen pandemi seperti saat ini. Shanty begitu menghormati imbauan pemerintah Hong Kong untuk tinggal di rumah saja. Sehingga tampaknya ia tidak akan mudik ke Indonesia hingga situasi lebih aman. 

4. Acha Septriasa

Acha Septriasa menikah lagi
Foto: Dok. Instagram Acha Septriasa

Acha menetap di Australia sejak menikah dengan sang suami, Vicky Kharisma. Lebaran kali ini pun ia menghabiskannya di Australia. Apalagi dengan adanya pandemi corona, yang mengurangi peluangnya untuk bepergian. 

5. Carissa Puteri

carissa-puteri-di-australia
Foto: Dok. Instagram Carissa Putri

Selama pandemi corona ini, Carissa Puteri dan keluarganya tengah berada di Victoria, Australia. Di negara bagian tersebut sudah diberlakukan lockdown sejak 22 Maret lalu.  

Carissa pun menghabiskan momen Ramadan bersama keluarganya. Karena kebijakan lockdown pula, Carissa harus merayakan lebaran di Negeri Kanguru tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here