ART Gak Mudik Gara-Gara Corona, Ini Apresiasi yang Diberikan Para Seleb

0
1323
artis-art-dilarang-mudik
Foto: Dok. Pri

Lebaran tentu jadi momen indah untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Namun, pandemi Corona mengubah segalanya. Tahun ini momen mudik Lebaran dan berkumpul keluarga harus ditiadakan, demi mamutus rantai penyebaran virus.

Para selebritis Tanah Air pun meminta asisten rumah tangga (ART)-nya untuk mematuhi aturan tersebut. Bahkan tidak sedikit yang memberikan apresiasi demi membahagiakan ART-nya. Ini tiga di antaranya:

1. Ashanty

Ashanty punya banyak ART dan mereka semua tidak bisa mudik. Untuk membahagiakan ART-nya, Ashanty rela menyeting sebuah ruangan di istananya layaknya bandara lengkap dengan pesawatnya.

Seperti terlihat dalam kanal YouTube The Hermansyah A6 yang berjudul Saat Pandemi, No Mudik yang Penting Halu. “Karena semuanya tidak bisa mudik, semua lagi pada halu minta bikin mudik-mudikan,” kata Ashanty.

Tidak hanya para ART, seluruh anggota keluarga Ashanty pun ikut terlibat. Mereka mengeluarkan akting yang total, sehngga terlihat seperti kenyataan. Alhasil, para ART Ashanty pun terlihat sangat bahagia. Apalagi mereka tetap mendapat THR.

2. Dian Pelangi

Dian Pelangi hamil
Foto: Dok. IG DIAN PELANGI

Tidak sekedar meminta ART-nya untuk tidak mudik, desainer busana muslim Dian Pelangi juga memberikan apresiasi kepada para pekerjanya yang mematuhi aturan pemerintah itu. Ia membagikan sejumlah baju dan hijab koleksi pribadinya kepada mereka.

Pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami tersebut membagikan momen ketika para ART-nya sedang memilih koleksi bajunya. Mereka terlihat begitu sibuk dan bahagia bisa mendapat koleksi pribadi sang desainer.

Hasil beberes sortir baju.. free garage sale special hanya untuk mba yang nggak pulang lebaran,” tulis Dian mengiringi video yang dibagikan di Instagram story-nya. 

dian-pelangi-art-larang-mudik-apresiasi-hadiah
ART Dian Pelangi tengah memilih baju koleksi pribadi sang desainer. Foto: Dok. Instagram Dian Pelangi

Baca juga: Umumkan Kehamilan, Kebersamaan Dian Pelangi dan Suami Bikin Baper

Bukan hanya bersemangat, para karyawan juga tampak sedikit kebingungan karena sebagian besar ukuran baju Dian Pelangi terlalu besar. Meski begitu, mereka tetap ceria dan menghitung hasil baju yang didapat. “Aku dapat 16, aku 14 hehehee,” seru para asisten rumah tangga Dian, kegirangan.  

3. Nagita Slavina

nagita-slavina-art
Nagita, Raffi dan Rafathar bersama para ART saat liburan di Singapura. Foto: Dok. Pri

Nagita Slavina juga meminta kepada ART dan semua karyawannya untuk tidak mudik. Bahkan, perempuan yang akrab disapa Gigi itu mengaku sudah jauh-jauh hari mengingatkan mereka.

“Aku sih kemarin sudah dari pas ada imbauan kita di rumah aja itu, aku sudah ngomong sama mbak-mbak di rumah. Kita harus menyiapkan hati dari sekarang, berbesar hati,” kata Nagita dalam kanal YouTube Luna Maya.

Istri Raffi Ahmad itu merasa lega, karena ART di rumahnya mengerti kondisi sekarang ini. “Bahkan mbaknya Rafathar, si Lala, aku bilang ‘La, kan, kasihan orangtua kamu di rumah’. Kan kampungnya juga bukan di kota yang ada rumah sakit ada apa begitu,” tutur Nagita.

“Kalau seandainya kita sekarang di rumah aja nggak ada apa-apa, dalam perjalanan itu kan nggak pernah tahu ketemu siapa. Terus nanti malah ngebawa (virus), kasihan ibu kamu (Lala) yang sudah tua di sana,” ujar Nagita.

Sebagai apresiasi kepada para ART dan karyawannya, Nagita tetap memberikan THR, meski harus mengambil dari tabungan. Maklum, pandemi corona membuat banyak job yang dibatalkan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here