Jauh dari Kata Bosan, Ini 4 Cara Seru Rayakan Lebaran di Rumah Saja

0
29
apa-yang-harus-dilakukan-lebaran-di-rumah-saja
Foto: The Indian Express

Lebaran kali ini bakal berbeda. Pandemi corona membuat kita harus merayakan Idul Fitri di rumah saja. Namun, kondisi itu tidak seharusnyamengurangi semangat untuk merayakan hari kemenangan. 

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar momen lebaran di rumah saja tidak terasa membosankan. Penasaran? 

1. Silaturahmi Online

video-call-saat-lebaran
Foto: Freepik

Di tengah pandemi corona ini, pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat tidak mudik. Bagi para perantau, ini berarti tidak ada momen sungkeman. Meski begitu, silaturahmi harus tetap terjalin.

Baca juga: 5 Jawaban Cerdas ‘Kapan Nikah?’ yang Bikin Kapok

Di zaman dengan teknologi yang sudah maju ini, silaturahmi semakin dimudahkan. Karena tidak bisa berjumpa secara fisik, video call ataupun telepon keluarga, kerabat dan sahabat di momen lebaran bisa jadi pilihan. Meski jauh di mata, tapi tetap harus dekat di hati, kan.

2. Mencoba Menu Makanan Baru

memasak-untuk-hari-raya
Foto: The Newpaper

Jika kangen dengan masakan bunda di kampung halaman, momen Idul Fitri bisa jadi kesempatan untuk memelajari menu makanan tersebut. Selain untuk menikmati waktu, siapa tahu hasil masakanmu bisa mengobati rasa rindu kampung halaman yang sudah menggebu.

Nah, bagi kalian yang bisa menikmati lebaran di rumah saja bersama keluarga, maka momen ini bisa jadi kesempatan untuk mencoba membuat kudapan baru. Aktivitas lebaran ini juga bisa memperkuat hubungan persaudaraan kalian nih.

3. Nonton Film 

nonton-film-saat-lebaran
Foto: Skynesher/Getty Image/My Domaine

Yup, nonton film bisa jadi salah satu ide klasik untuk menikmati lebaran di rumah saja. Tak perlu jauh-jauh ke bioskop, coba mengatur ruangan sedemikian rupa dengan tempat duduk yang nyaman.

Jangan lupa matikan lampu, dan siapkan camilan. Voila, kalian bisa menikmati bioskop rumahan yang lebih aman dan nyaman. 

4. Piknik di Rumah Saja

piknik-di-rumah-saja
Foto: iStock

Piknik di rumah saja saat lebaran bisa jadi solusi tepat bagi para ibu. Hal ini bisa mengobati rasa bosan yang melanda anak-anak.

Cukup dengan menggelar karpet di halaman rumah. Jangan lupa sediakan makanan, cemilan atau minuman favorit anak pada kesempatan ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here