Dituduh Lecehkan Marga Latuconsina, Andre Taulany Malah Kasih Saran Ini

latuconsina andre-taulany-pernah-kerja-di-bank
Foto: Dok. Instagram Andre Taulany

Lawakan Andre Taulany dan Rina Nose berujung kontroversi. Dua pelawak tersebut dituding melecehkan salah satu marga Maluku, Latuconsina, dalam sebuah acara talkshow televisi. 

Dugaan penghinaan tersebut bermula saat Prilly Latuconsina menjadi bintang tamu dalam acara televisi yang dipandu oleh Andre Taulany dan Sule. Marga Prilly pun menjadi bahan candaan Andre dan Rina.  

Andre memplesetkan nama Prilly Latuconsina menjadi Prilly Latukondangan. Tak lama kemudian, Rina juga memplesetkannya dengan Prilly Latukonstraksi. Alhasil, mereka dilaporkan oleh seseorang bernama Ruswan Latuconsina, dengan tuduhan melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Andre dan Rina sebenarnya sudah meminta maaf secara langsung kepada Prilly, dan gadis 23 tahun itu sudah memaafkan. Namun, masalah tidak berhenti di situ.

Meski Prilly sudah mengatakan ia dan keluarganya memaafkan Andre dan Rina, Ruswan masih tidak terima. Ia mengaku, keluarga besar Latuconsina masih tersakiti dengan ucapan Andre dan Rina itu.

Baca juga: Andre dan Rina Dipolisikan, Prilly Latuconsina Ngaku tak Kenal si Pelapor

Di tengah permasalahan yang kian memanas, Andre mengunggah sebuah ungkapan bijak di Instagram-nya. Ucapan itu berbunyi bahwa Tuhan tidak akan melupakan kebaikan yang telah dilakukan seorang hamba.

Allah takkan melupakan kebaikan yang kau beri, kesusahan orang lain yang kau atasi, dan maya yang hampir saja menangis lalu kau buat bahagia,” begitu bunyi ungkapan tersebut.

Tak hanya itu, ia pun memberikan saran agar kita memiliki prinsip hidup untuk menjadi orang baik. “Hidup lah di atas prinsip, ‘jadilah orang baik, meskipun kau tak diperlakukan baik oleh orang lain’,” pungkasnya.  

andre-taulany-respons
Foto: Dok. Instagram Andre Taulany

Andre pun membatasi komentar di unggahan tersebut. Sehingga tidak banyak warganet yang bisa memberikan responsnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here