Tuli sejak Lahir, Anak Dewi Yull Jadi yang Terbaik di New York

anak-dewi-yull-lulus-di-new-york
Foto: Dok. Pri

Kabar bahagia datang dari penyanyi sekaligus aktris senior, Dewi Yull. Melalui akun Instagram-nya, ia mengabarkan kalau putranya, Surya Sahetapy, lulus dengan predikat cum laude dari salah satu universitas di New York, Amerika Serikat. 

Hal itu tentu membuat Dewi Yull dan mantan suaminya, Ray Sahetapy bangga. Seperti yang diketahui buah hati ketiganya itu terlahir tuli.

Pelantun Jangan Ada Dusta di Antara Kita itu pun merasa bersyukur dan menganggap hal tersebut sebagai berkah Ramadan. Ia pun berterima kasih atas semua dukungan dan doa dari keluarga besar dan sahabatnya. 

Anakku no 3 @suryasahetapy telah Menyelesaikan Associate of Science in Applied Liberal Arts -Immersions: ASL & Deaf Studies dengan gelar Cum Laude ( sistim yg berbeda..kalau di Indonesia sama dg D3 ) di Rochester Institute of Technology New York dengan predikat Cum Laude,” tulis Dewi Yull. 

Baca juga: Bermain di Video Musik, Akankah Nia Ramadhani Kembali ke Dunia Akting?

Dewi Yull mengatakan kalau putra ke tiganya itu masuh harus berjuang satu tahun lagi untuk menamatkan pendidikan S1.

Masih perjuangan 1 tahun lagi In shaa Allah untuk menyelesaikan pendidikan S 1 nya..semua atas ijin Allah.masih awal perjuangan.mohon doa sahabat semua,” pungkasnya.

anak-dewi-yull-tuli-lulus-cumlaude
Foto: Dok. Instagram Surya Sahetapy

Tak hanya itu, Surya juga membagikan kabar bahagia ini lewat akun Instagram-nya. Laki-laki kelahiran 21 Desember 1993 itu juga menyisipkan target hidupnya. Salah satunya adalah ia ingin menyelesaikan pendidikan sarjananya Mei tahun depan. 

Mei 2021: Menyelesaikan Bachelor of Science in International-Global Studies dan Wisuda. @rittigers Amin!. 2021: Semoga diterima di salah satu universitas di Inggris, Belanda, Indonesia, Australia atau Selandia Baru,” tulisnya. 

Baca juga: Dewi Yull Memimpikan Berkolaborasi dengan Sahabat Putranya

Surya juga berharap bisa menjadi peneliti tuli, hingga agen pendidikan tuli. “2022-2045: Harus bisa jadi peneliti Tuli, dosen Tuli, guru Tuli, pengembang kurikulum Tuli, kepala sekolah Tuli atau Educational Policy Analyst,” lanjutnya. 

Pencapaian Surya Sahetapy ini pun langsung menarik perhatian. Beberapa artis pun memberikan ucapan selamat untuknya.

MasyaAllah……. KEREN nya @suryasahetapy. Congratulation. Dan selamat berjuang terus meraih mimpi mu …. GustiAllah paringi Berkah ?? Bangganya ibu @dewiyullofficial,” tulis Yuni Shara. “??????????Selamat mas,” sahut Soimah. “Proud !!!!! ???,” Melanie Subono menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here