Ternyata, Ini yang Dialami Mulan Jameela sebelum Hijrah

alasan-mulan-jameela-berhijab
Foto: Dok. Instagram Mulan Jameela

Keputusan penyanyi Mulan Jameela untuk berhijrah dan memakai hijab sering mendapat cibiran dari warganet. Banyak yang menuduh keputusan itu hanyalah sebagai pencitraan dan upaya Mulan untuk memerbaiki imejnya yang buruk.

Namun, Mulan dengan tegas menampik semua tuduhan tersebut. Ia menceritakan awal mula dirinya berhijrah. Keputusan besar tersebut diambil sekitar dua tahun lalu, ketika ia melancong ke Palestina.

Ketika berangkat, Mulan sama sekali belum berniat memakai hijab. Bahkan, saat ke Palestina pun ia ingin tidak memakai kerudung, karena niatnya hanya untuk wisata. 

“Tapi sama suamiku ditegur, ‘Kenapa sih kamu ga pake kerudung? Orang mau pergi ke Masjidil Aqsa gitu’,” cerita Mulan kepada Fenita Arie dan Melly Goeslaw dalam talkshow Hijrahfest from Home.

Baca juga: Bagikan Potret Mulan saat Hamil Safeea, Ahmad Dhani Disebut Munafik!

Mulan akhirnya menuruti kemauan sang suami. Bahkan selama di Palestina, Mulan begitu menikmati waktunya. Ia bahagia bisa beribadah dengan khusyu di sana. Di situlah hati pelantun Makhluk Tuhan Paling Seksi tersebut tergerak untuk segera berhijrah. 

“Kayak kebuka aja gitu. Yang tadinya aku sempet kayak gak pau pake kerudung, langsung serasa diketokin kepala gitu, ‘Eh ini udah dikasih banyak sama Allah, kamu gak minta sesuatu aja Allah langsung ngasih’,” ujar Mulan Jameela.

“Yang gak pernah ngelihat suami getol banget ibadah. Kita bangun pagi banget jam 3 jalan kaki ke masjid sekitar 1,5 km, tapi kita gak ngerasain lelah. Terus kita bisa ketemu sama mereka korban dari kezoliman zionis gitu,” lanjutnya.

Mulan juga merasa selama ini dirinya begitu sombong, karena mengulur-ulur waktunya untuk berhijab. Ia pun membicarakan niatannya itu dengan sang suami, Ahmad Dhani. 

“Terus aku ngobrol sama suamiku, ‘Mas kayaknya aku pengen pake kerudung deh’. Terus kata suamiku, ‘Iya kamu tambah cantik kalau pake kerudung’,” curhat-nya. 

| Baca juga: Sifat Asli Ahmad Dhani yang tak Diketahui Publik, Diungkap Mulan Jameela

Bukan hanya itu, kejadian mengerikan selama perjalanan pulang dari Palestina pun seakan menguatkan hati Mulan untuk berhijrah. Ibu Safeea Ahmad itu menceritakan kalau pesawat yang ditumpanginya hampir jatuh.

“Di pesawat aku sempet mau jatuh pesawatnya, keseret angin,” ungkap Mulan.

Meski begitu, Mulan tidak langsung mengenakan hijab setelah sampai di Indonesia lantaran ia masih memiliki kontrak nyanyi yang harus diselesaikannya. Namun, selama itu Mulan merasa dirinya sudah dekat dengan ajal. 

“Aku ada beberapa kontrak nyanyi juga di luar kota sisa tiga kontrak. Itu selama tiga kontrak itu, aku di pesawat kyak dikejar-kejar. Kayak mau meninggal gitu, harus buru-buru gitu,” kata perempuan 40 tahun tersebut.

Baca juga: Mulan Jameela Ungkap Misteri Lirik Lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy

Ia pun mengaku sudah mantap untuk berhijrah. Meski saat itu Mulan baru saja meluncurkan albumnya. 

“Terus ngobrol lagi sama suamiku, ‘Ya udah kalau kamu memilih untuk menutup aurat, ya mau apa lagi. Dan itu juga pilihan yang benar’.  Dan saat itu gue gak ada ketakutan yang sebelum-sebelumnya. ‘Wah entar gue gak bisa nyanyi.’ Tapi kayak bablas aja, ga ada rasa takut,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here