Gara-Gara Ambu, Widyawati Comeback ke Dunia Tarik Suara

0
50
Foto: Dok. Instagram Widyawati

Aktris senior Widyawati akhirnya dapat mengobati rasa rindunya pada dunia tarik suara. Pasalnya, dalam film Ambu, selain berperan sebagai Ambu Misnah, Widyawati juga menyanyikan soundtrack film tersebut.

Widyawati didaulat menyanyikan lagu bertajuk Semesta Pertamaku ciptaan dari Titien Watimena. Sebelumnya, dunia tarik suara memang sudah tak asing lagi bagi Widyawati. Selain pandai berakting, Widyawati juga mahir bernyanyi.

“Alhamdulillah saya sebenarnya ingin nyanyi sejak lama. Diminta sama Mas Farid Dermawan (sutradara). Memang awalnya Farid minta saya untuk nyanyi soundtrack. Saya baca syairnya luar biasa,” kata Widyawati saat ditemui di gala premiere film Ambu di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Baca juga: 10 Artis Ini Tetap Menawan di Usia Lebih dari Setengah Abad

widyawati-di-film-ambu
Foto: Bayu/Nyata

Karena sudah cukup lama Widyawati vakum dari dunia tarik suara, kembali bernyanyi tentu membawa kesulitan tersendiri baginya.

“Awalnya kayak susah ya, tapi lama-lama saya menikmati. Saya dua kali retake, ada masalah, masalahnya teknis, bukan suara saya,” kata Widyawati.

Baca juga: Uniknya Konsep Rumah Widyawati yang Manfaatkan Gebyok Jawa

Salah satu yang membuat kesulitan adalah nada-nada tinggi yang dibebankan kepadanya. Wajar memang, usia Widyawati sudah tak lagi muda.

“Sebetulnya ini bukan nada saya, jadi si Andi Rianto saya bilang ‘gila lo kasih nada tinggi banget’. Saya terpaksa falsetto agak (tinggi) gitu. Yang penting lagunya bagus, syairnya bagus,” ujar Widyawati.

“Sempat nangis sih. Ada beberapa bait yang saya nangis karena saya ngebayangin ketika kejadian itu, ada saya sedikit tersekat,” tambahnya. (*)