Permintaan Terakhir Mendiang Ustaz Arifin Ilham Sebelum Meninggal

Arifin Ilham meninggal
Foto: Reza/Nyata

Setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring, Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit di daerah Penang, Malaysia.

Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur Bogor itu, tutup usia pada umur 49 tahun pukul 23.20 waktu Penang. Kabar duka tersebut dibagikan oleh putra sulungnya, Alvin Faiz melalui Instagram-nya, @alvin_411 pada Rabu (22/5) pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Berat Badan dan Nafsu Makan bertambah, Syahrini Hamil Muda?

Sebelum wafat, Arifin Ilham sempat menuliskan wasiat yang diunggah di akun Instagram-nya, pada April lalu. Seandainya meninggal, ia ingin dimakamkan di dekat masjid di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Ia juga berpesan bahwa dirinya ingin disalatkan sebanyak dua kali, di dua masjid yang berbeda. Pendiri Pondok Pesantren Az-Zikra itu pun menyiapkan kain kafan, untuk membungkus jenazahnya sebelum di makamkan di liang lahat.

Baca juga: Luna Maya Bikin Panik Saat Pingsan di Kamar Mandi

“Kalau lebih dahulu menghadap Allah, pertama salat di Masjid Az-Zikra Sentul, dan kemudian salat kedua di Masjid Gunung Sindur. Kuburan di samping Masjid Gunung Sindur yang telah Arifin siapkan
dengan kain kafannya,” tulis Arifin Ilham.

“SubhanAllah maafkan Arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqo o uhu” perjumpaan dengan NYA. Demi Allah di hati ini yang ada hanya Allah, Rasulullah dan umat Rasullah. SubhanAllah Arifin sayang antum semua karena Allah,” lanjutnya.

Baca juga: Setelah Cannes, Priyanka Chopra Punya Misi Spesial di Ethiopia

Penasaran bagaimana kisah selengkapnya? Simak di Tabloid Nyata edisi 2499, yang terbit Kamis, 23 Mei 2019. (bbs/gan/eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here