Nostalgia 8 Momen Tak Terlupakan di Pernikahan Kate-William

0
778
ulang tahun pernikahan kate middleton dan pangeran william 2
Foto: Getty Images/Harper's Bazaar

Turun dari mobil Rolls Royce Phantom V, dengan gaun pernikahannya lengkap dengan kerudung berenda dan tiara. Senyuman manis dan lambaian tangan ia lemparkan kepada publik yang telah menunggunya di depan Westminster Abbey sejak pagi. 

Gambaran tersebut, jadi salah satu momen tak terlupakan dari pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William, 29 April 2011 silam. Bahkan, gaun pernikahan keluaran Alexander McQueen itu, jadi salah satu baju pernikahan yang paling terkenal di dunia. 

Baca juga: Membandingkan 3 Foto Ultah Pertama Anak Kate Middleton

Tak hanya itu, masih ada beberapa momen tak terlupakan dari hari spesial itu. Masih dalam rangka ulang tahun pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William yang ke delapan, yuk nostalgia. 

1. Gaun fenomenal

ulang tahun pernikahan kate middleton dan pangeran william
Foto: Getty Images/Independent

Gaun pernikahan ini adalah rancangan salah satu desainer Alexander McQueen, Sarah Burton. Busana ini dibuat dari kain sutra, dengan detail bordir yang cantik. Bagian belakang gaun itu memiliki panjang 2,7 meter, dan 58 kancing.

2. Topi unik Putri Beatrice

putri-beatrice-di-pernikahan kate middleton
Foto: Mirror

Topi yang dikenakan Putri Beatrice ini jadi salah satu fashion item yang mencolok di acara tersebut.Media-media luar negeri menyebutnya mirip dengan bentuk kue pretzel. Topi cokelat berbentuk unik itu adalah karya Philip Treacy

Baca juga: Ogah Ribet? Nih Tips Tampil Sederhana Nan Elegan Ala Kate Middleton

Tak lama setelah upacara pernikahan itu usai, Putri Beatrice melelangnya di eBay, seharga £81,000 (sekitar Rp 1,5 miliar). Uang yang dihasilkan disumbangkan kepada badan PBB, UNICEF dan organisasi Children in Crisis.

3. Pangeran William terpana dengan Kate

ulang tahun pernikahan kate middleton dan pangeran william 1
Foto: Getty Images/Independent

Ketika mereka berdiri berdampingan, Pangeran William terciduk membisikkan sesuatu kepada pengantinnya. 

You are beautiful,” kata putra sulung Pangeran Charles tersebut. 

4. Kepanikan melanda!

cincin-kate-middleton
Foto: AFP/Getty Images/Independent

Seperti pasangan pada umumnya, Pangeran William dan Kate juga deg-degan pastinya di hari besar itu. Sampai-sampai, calon raja Inggris itu tidak bisa memakaikan cincin ke jari manis Kate. 

Sontak, ia terlihat sedikit panik. Namun beberapa detik kemudian, akhirnya cincin tersebut terpasang di jari manis sang istri. 

5. Ciuman di balkon Istana Buckingham

kate middleton dan pangeran william ciuman
Foto: Daily Mail

Setelah upacara pernikahan di Westminster Abbey, keduanya meluncur ke Istana Buckingham. Ribuan orang sudah menunggu untuk menyaksikan ciuman pertama Kate dan Pangeran William sebagai pasangan suami istri, di balkon Istana Buckingham. 

Baca juga: 2 Bukti Kate Middleton Layak Jadi Ratu Inggris Masa Depan

Momen ini seakan jadi pengingat akan ciuman pertama Pangeran Charles dan Putri Diana, pada 1981 silam. 

6. Flower girl yang menarik perhatian

bridesmaid marah-marah di pernikahan kate middleton
Foto: Getty Images/Independent

Ketika semua orang bersorak sorai untuk ciuman pertama Kate dan Pangeran William, seorang bridesmaid terlihat geram. Tampaknya, ia terganggu dengan keramaian yang ada, sampai-sampai menutup kedua telinganya. Ia adalah Grace Van Cutsem, putri baptis Pangeran William.

7. Mobil pernikahan yang unyu!

mobil-pernikahan-kate-middleton
Foto: Getty Images/Independent

Bukan sekedar mengendarai mobil klasik, seperti Meghan Markle dan Pangeran Harry, pasangan ini menambahkan balon yang super unyu. Pada permukaan balon itu tertulis inisial keduanya, C dan W. Tak hanya itu, pada plat nomornya juga tertulis “JU5T Wed.”

8. Cerita di balik layar foto pengantin baru bersama pageboys dan flower girls yang terkenal

foto pernikahan kate middleton dan pangeran william
Foto: AFP/Hugo Burnand

Bukanlah hal yang mudah untuk mengatur anak-anak agar bisa kompak dalam berpose, serta tenang sejenak saat diambil gambarnya. Untuk itu, fotografer Hugo Burnand punya trik jitunya. 

“Aku mengatakan, jika mereka bertingkah baik saat pemotretan maka mereka akan mendapat jelly. Sogokan itu bagus, tapi kalian tak boleh memberikan sogokan itu kalau mereka tidak bertingkah baik,” kata Hugo seperti dilansir dari Town & Country. 

Baca juga: Alasan Khusus Kate-Meghan Kompak Tampil Kalem Saat Bareng Ratu

Hasil fotonya pun begitu sempurna dan ikonik. Padahal potret tersebut, diambil kurang dari tiga menit saja. (*)