Mewahnya Tempat Bersalin Meghan Markle yang Jadi Pilihan Para Artis

0
338
tempat-meghan-markle melahirkan
Foto: Glamour

Setelah hampir dua minggu, akhirnya terungkap sudah tempat Meghan Markle melahirkan sang putra, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Ya, Jumat (17/5) kemarin, akta kelahiran Archie tersebar luas di dunia maya.

Bukan di Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary, London seperti kakak iparnya, Kate Middleton. Tetapi di Rumah Sakit Portland, London.

Usut punya usut, ternyata biaya bersalin di RS Portland jauh lebih mahal daripada Lindo Wing. Fasilitasnya juga begitu lengkap, penasaran?

1. Biaya

tempat-melahirkan-meghan-markle
Foto: PA

Rumah sakit swasta ini memiliki fasilitas yang lux. Untuk bersalin di sana, dibutuhkan biaya minimal £15,000 (setara Rp 276,8 juta) hingga £20,000 (setara Rp 369 juta). Untuk biaya inap tambahan mencapai £1,800 (Rp 33 juta) tiap malamnya. 

Baca juga: Adu Gaya Kate Middleton vs Meghan Markle Pasca Melahirkan

Jumlah ini hampir tiga kali lipat lebih mahal dari biaya bersalin di Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary, yaitu sebesar £5,900 (sekitar Rp 114,4 juta) hingga £7,810 (Rp 151 juta).

2. Fasilitas lengkap

kamar-bersalin-meghan-markle
Foto: Portland Hospital

Dilansir dari Daily Mail, fasilitas layaknya hotel mewah disediakan selama 24 jam di RS Portland, lengkap dengan perlengkapan mandi dari brand ternama, Molton Brown.

Tak hanya itu, para orangtua biasanya juga ditawari kudapan spesial untuk merayakan kelahiran sang buah hati. Di antaranya adalah lobster, kerang, foie gras (makanan khas Perancis yang terbuat dari hati angsa), hingga sampanye.

Baca juga: Membongkar Arti Nama Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

Selain itu, para ibu juga akan memperoleh goodie bag spesial ketika pulang, termasuk undangan untuk pemotretan profesional ibu dan bayi, sampanye dan mainan berkelas. 

3. Tempat bersalin orang-orang ternama

Bukan hanya Meghan Markle, sejumlah publik figur lain juga memilih RS Portland untuk bersalin. Di antaranya adalah Victoria Beckham, Liz Hurley, dan Sarah Ferguson. 

Duchess of York juga melahirkan kedua anaknya, Putri Eugenie dan Beatrice di tempat yang sama. (*/rez)