2 Menu Makanan Sehat Ala Cinta Laura untuk Buka Puasa

0
85
masa-kecil-cinta-laura
Foto: Dok. Instagram Cinta Laura

Gaya hidup Cinta Laura yang serba sehat, memang menarik untuk dicontoh. Bukan hanya rutin berolahraga, asupan makanan pun jadi rahasia penting, untuk mendapatkan tubuh yang bugar seperti wanita 25 tahun ini.

Lalu seperti apa menu makanan Cinta Laura di bulan puasa? Apakah suka makan gorengan dan berbagai menu makanan dalam porsi yang besar?

Jawabannya tentu tidak. Melalui sebuah video singkat berjudul My Healthy Break Fasting Recipe, Cinta membagikan dua menu andalannya untuk berbuka puasa.

Baca juga: Ada Apa Dengan Cinta Laura di Putri Indonesia 2020?

“Aku akan ajari, bagaimana cara bikin menu buka puasa ala aku. Pastinya mudah dan sehat,” ungkap Cinta membuka tutorial masakan buka puasanya.

Penasaran kan dengan menu sehat ala Cinta Laura? Yuk kepoin caranya dibawah ini!

1. Salad

Cinta Laura merekomendasikan salad sebagai menu ringan untuk berbuka. Isinya terdiri dari campuran rocket salad atau arugula, tomat ceri, serta potongan paprika kuning dan merah.

Untuk sausnya, ada resep khusus dari wanita 25 tahun ini, lho. Campur dua sendok teh minyak zaitun, dua sendok teh balsamic vinegar atau cuka yang rasanya manis, lemon serta garam.

Mix racikan salad dan saus tersebut dalam satu wadah. “Hmm saladnya beraroma sangat segar,” ungkapnya.

Baca juga: Kerap Berpakaian Seksi, Cinta Laura Tampil Beda dengan Hijab

2. Salmon

Untuk hidangan utama, menu salmon menjadi pilihan Cinta. Bukan digoreng, kali ini ikan salmon segar akan dioven.

Sebelumnya, oles minyak zaitun keseluruh permukaan salmon. Taburkan bubuk paprika, bumbu 21 seasoning salute, garam, merica bubuk dan perasan lemon. Usai bumbu meresap kedalamnya, bungkus salmon dengan foil.

Masukkan salmon kedalam oven dengan temperatur 200 derajat selama 25 menit. “Salmonnya udah siap. Ini rekomendasiku untuk buka puasa yang sehat,” tutup Cinta. (*)