Miss Grand Jawa Timur 2019 Siap Digelar

0
1841
Miss Grand Jatim 2019
Foto: Adi Wiratmo/Nyata

Kontes Miss Grand Jawa Timur 2019 sebentar lagi akan digelar. Sebanyak 12 finalis sudah dan siap berkompetisi untuk meraih mahkotanya. Dan pada Rabu (22/5) di Eagle Room Grand Dafam Surabaya, diperkenalkan para finalis itu. Hanya 11 dari 12 finalis yang hadir dalam acara itu.

Selain finalis, acara ini juga dihadiri Regional Director Miss Grand Jawa Timur, Jenny Lie dan para sponsor.

“Ini kali pertama diadakan Miss Grand Jawa Timur, saya ingin semuanya
yang terbaik untuk memilih seorang duta. Sebagai wakil Jatim, pemenangnya akan membawa nama harum Jatim di tingkat nasional,” kata Jenny Lie pada Nyata.

Miss Grand Jatim 2019
Finalis Miss Grand Jawa Timur 2019 bersama para sponsor (Foto: Adi Wiratmo/Nyata)

Saat ini para finalis masih dalam tahap persiapan menuju karantina. Karantina itu sendiri akan diselenggarakan selama dua hari, mulai 10-11 Juni.

“12 finalis ini sudah merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik, sesuai kriteria Miss Grand,” tambahnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Akrab Bareng Anak Ayu Ting Ting, Siap Jadi Ayah?

“Selain brain, beauty, behaviour, finalis juga wajib menguasai bahasa asing. Penjurian akan dilakukan dalam dua tahap, yaitu selama masa karantina dan pada saat grand final,” tambah Jenny.

“Saat karantina nanti, kami juga bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jatim, untuk memberikan pembekalan supaya mereka lebih mengerti bagaimana caranya memasarkan pariwisata Jatim ke mancanegara. Kami juga ingin membantu pemerintah dalam memajukan pariwisata Jatim,” ucap perempuan yang juga menjabat sebagai Presiden Lions Club Surabaya Grand tersebut.

Miss Grand Jatim 2019
Penyematan sash finalis Miss Grand Jawa Timur 2019 (Foto: Adi Wiratmo/Nyata)

Malam puncak Miss Grand Jawa Timur 2019 akan digelar pada 12 Juni mendatang, di Ball Room Grand Dafam, Surabaya. Tak berbeda dari penyelenggaraan Miss Grand Indonesia, Miss Grand Jatim juga masih menekankan pada aspek perdamaian dunia.

Baca juga: Dian Sastro Berikan Suara Hingga Aksinya Terkait Kisruh 22 Mei

Tidak sekadar cantik tapi juga memiliki tujuan. “Visi kami, stop the war and violence, kesetaraan gender, anti kekerasan pada perempuan dan perdamaian dunia,” lanjut perempuan 48 tahun itu.

Kelak pemenang akan mengenakan mahkota yang dipersembahkan Adelle Jewelry. “Mahkota Miss Grand Jawa Timur kami desain secara khusus, spesial menggunakan berlian asli dari Eropa 14 karat, dan emas seberat 81 gram,” ucap Ebet Tatniko Candra, Private Manager Adelle Jewelry.

Miss Grand Jatim 2019
Mahkota pemenang Miss Grand Jawa Timur 2019 menggunakan berlian asli (Foto: Adi Wiratmo/Nyata)

Salah satu finalis, Cynthia Sunarto mengaku tertarik mengikuti pemilihan Miss Grand Jawa Timur 2019, lantaran ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Sebagai beauty vlogger dan content creator sebenarnya sudah bisa menginspirasi. Tapi aku pengen lebih luas lagi, dan menginspirasi dalam hal yang berbeda. Melalui Miss Grand, aku pengen menyampaikan pesan bagaimana anak muda dan wanita bisa beauty inside dan outside,” kata beauty vlogger yang memiliki 80 ribu subscribers tersebut.

Baca juga: Pesan Maia Estianty untuk Para Pemimpin Terkait Kisruh 22 Mei

Hal serupa dipaparkan finalis lainnya, Karina Widjaja. Alumnus Academy of Art University San Fransisco, Amerika Serikat ini mengaku tertarik dengan visi Miss Grand, yaitu stop the war and violence.

“Waktu tahu visi Miss Grand, saya jadi ingin ikut karena visi misinya menurut saya bagus. Juga ada campaign kesetaraan gender yang menekankan kalau perempuan itu nggak di bawah pria,” kata Karina. (gan/ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here