Waktunya Goyang Adonan Bersama Kartini Masa Kini!

0
29
event-hari-kartini
Foto: Bayu Aji/Nyata

Masih dalam semarak suasana hari Kartini, ada pemandangan yang berbeda di TPI Pool BSD pada Sabtu (27/4) lalu. Pukul sembilan pagi, ibu-ibu sudah antusias untuk mengikuti keseruan acara Baking Class bertajukGoyang Adonan bersama Kartini Masa Kini.

Sebanyak kurang lebih 30 ibu-ibu, hadir memadati ruangan. Mereka tak lain adalah para pengemudi Grab wanita (Kartini) dan komunitas para istri Kapten Grab.

event-hari-kartini-5
Foto: Bayu Aji/Nyata

Acara baking class kali ini berlangsung cukup meriah. Dengan penuh semangat, peserta belajar membuat dua resep kue kering untuk lebaran, yakni butter cookies dan chocolate chips.

Baca juga: Wanita Tionghoa Surabaya Rayakan Hari Wanita Sedunia

event-hari-kartini-3
Keseruan peserta saat membuat kue. Foto: Bayu Aji/Nyata

Sesuai dengan tema acara, para peserta menggoyang adonan yang dibuatnya dengan menggunakan hand mixer. Sejenak kelelahan para peserta dengan pekerjaan tiap hari, dapat terlupakan oleh karena acara tersebut.

Tak hanya antusias ketika menggoyangkan adonan. Mereka pun pantang lelah dengan berjoget serta bernyanyi ketika membuat kue. Hasil buatan para peserta pun bisa dinikmati sendiri. Mereka membungkus rapi olahan kreasinya dalam toples-toples kecil yang sudah disediakan panitia.

“Seneng banget kita diajarin bikin kue sambil happy happy. Dan saya baru tahu ternyata bikin kue ini gak ribet dan cepet banget. Sering-sering dong kita dibuatin acara kayak gini,” ujar Bunda Yati, salah satu istri Kapten Grab.

event-hari-kartini-4
Foto: Bayu Aji/Nyata

Baca juga: Obati Trauma Pasca Gempa Palu dengan Bermain Bersama

Bukan hanya untuk memperingati hari Kartini, dengan adanya acara ini, diharapkan istri-istri Kapten Grab dapat mengambil manfaatnya sebagai modal usaha.

event-hari-hartini-1
Foto: Bayu Aji/Nyata

Apalagi sudah dekat dengan momen lebaran. Ketrampilan ini bisa digunakan untuk membuat usaha kue rumahan. Karenanya, mereka dapat lebih produktif dan menambah pemasukan.

“Senang rasanya bisa melihat peserta bersemangat goyang sambil bikin kue, jarang terjadi tuh. Tujuannya, agar mereka enjoy dan menikmati acara ini,” ujar Lia dari Tabloid Koki yang juga menjadi penanggung jawab acara ini.

“Mereka adalah wanita-wanita hebat, yang juga mencari nafkah untuk keluarga,” tambahnya memberikan apresiasi untuk peserta.

event-goyang-adonan-hari-ka
Foto: Bayu Aji/Nyata

Acara Goyang Adonan Bersama Kartini Masa Kini tersebut, diselenggarakan atas kerja sama dengan PT. TPI. Selain itu, momen ini didukung oleh Bungasari dan Hock Indonesia. (*)