Yuk Kenalan dengan Silkpeel, Perawatan yang Jadi Juara di Bulan Puasa

0
57
apa itu silkpeel
Foto: Istimewa

Berpuasa bukan jadi alasan untuk bermalas-malasan, apalagi absen merawat kulit wajah. Dengan asupan cairan yang berkurang saat puasa, harusnya membuat kita lebih memperhatikan kondisi kulit.

Saat ini ada teknik perawatan wajah yang begitu digemari. Bahkan peminatnya membludak di bulan Ramadan. Apalagi kalau bukan silkpeel. Teknik perawatan wajah yang membantu menyegarkan kulit kering dan mengalami dehidrasi, karena sedang berpuasa.

“Kita sudah melewati 3 kali bulan puasa dan yang paling ramai di bulan puasa adalah Silkpeel. Karena saat bulan puasa kulit menjadi kering, kusam, kulit mati dan mengelupas,” kata dr. Hilwa Saleh Alwaini, CEO Nurtura Clinic kepada Nyata.

apa-itu-skinpeel-2
dr. Hilwa Saleh Alwaini. Foto: Yanuarika/Nyata

Baca juga: Trend Pakai Face Oil, Apa Saja yang Tak Boleh Dilakukan?

Perawatan ini terdiri dari facial, peeling, hingga masker. Inti dari treatment ini adalah pemberian serum yang disesuaikan dengan jenis kulit pasien.

Ada empat jenis serum yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kondisi kulit. Keempat serum tersebut adalah Vit C Skin Hydrating Solution (with Antioxidants), Clarity MD Pore Clarifying, Lumixyl Skin Brightening, dan Ultra Hydrating (Anti-aging).

Treatment ini berbeda dengan peeling biasa karena selain proses eksfoliasi (pengelupasan sel kulit mati), perawatan ini juga dilengkapi facial serta infusi serum yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah,” ujar Hilwa.

Baca juga: Awas Keliru! Cari Tau Pilihan Serum Berdasarkan 5 Jenis Kulit

Sementara itu, alat yang digunakan dalam perawatan Silkpeel ini hampir menyerupai pensil. Sifatnya seperti vacuum, yaitu mengikis dan mengangkat lapisan sel kulit mati maupun komedo.

Hanya butuh waktu 30 menit hingga satu jam saja untuk perawatan. Bahkan, dengan sekali perawatan hasilnya langsung terlihat di kulit wajah.

Baca juga: 6 Cara Pengaplikasian Eyeliner Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

Tak hanya langsung menampilkan hasil memuaskan di wajah, silkpeel juga tak membuat pasien merasa kesakitan seperti treatment peeling pada umumnya. Sebaliknya, pasien justru nyaman selama proses treatment karena wajah tetap terasa segar.

Peeling biasa kan biasanya pengikisan terhadap sel kulit mati sehingga kadang menimbulkan luka kecil atau merah di kulit. Nah, silkpeel ini wajah akan diinfus serum sehingga basah saat dilakukan vakum. Serum ini berfungsi mengeluarkan komedo, mengilangkan noda, mengecilkan pori-pori serta bersifat anti-aging sehingga wajah terlihat segar dan kencang,” beber Hilwa. (*)