Evan Sanders Dalami Agama Islam Gara-gara Roh Fasik

agama-evan-sanders
Foto: Resa Wibisono

Di bulan Ramadan, suguhan film Roh Fasik sepertinya menjadi tontonan yang pas. Sebab film bergenre horror-religi itu banyak mengajak penontonnya pada kebaikan. Apalagi film tersebut banyak menyajikan lantunan ayat suci Alquran oleh para pemainnya.

Tak heran juga kalau film produksi RA Pictures tersebut, menginspirasi para pemainnya seperti Evan Sanders untuk lebih mendalami agama. Selama produksi film berlangsung, pria 37 tahun itupun mempelajari banyak hal baru terkait ilmu keagamaan.

“Nambah ilmu banget, terutama keagamaan, dan aku merasa bangga diberi kepercayaan di Roh Fasik,” kata Evan saat ditemui di premier film Roh Fasik di Metropole XXI, Jakarta (6/5).

Baca juga: Evan Sanders Takut Pikirannya Dibaca

Dalam film yang tayang di bioskop tanggal 9 Mei 2019 tersebut, Evan berperan sebagai Akbar, ustad muda yang sedang mempelajari ilmu agama. Evan mendapat beberapa adegan di mana ia harus melantunkan ayat suci Alquran.

“Peranku sebagai ustad tapi karena urusan duniawi dia berubah. Sesuatu yang fasik, di atasnya munafik. Ada beberapa scene yang mungkin dibuang, di mana saya ditantang untuk mengaji,” tutur Evan.

Khawatir salah dalam melantunkan ayat suci, Evan meminta Irwansyah, yang juga bermain di Roh Fasik untuk mengajarinya.

“Iya disuruh pelajari Ar Rahman. Ngaji jarang, makanya untung ada Irwansyah jadi minta ajarin dia. Beratnya itu ngaji soalnya, kalau film pertama ayat kursi doang itu bisa dibacain aja,” kenang Evan.

Baca juga: Ayu Ting Ting Pamerkan Momen Berdua dengan Shaheer Sheikh

Pasca film, ternyata ketertarikan Evan untuk lebih mendalami agama mulai muncul. Evan pun bertekad untuk terus mempelajari Islam.

“Iya dong (perdalam islam), kan tidak berhenti untuk pekerjaan saja. Kalau baik kenapa tidak. Nggak (minder) sih, yang main teman semua bukan orang baru jadi nggak asing. Kalau yang main orang-orangnya asing mungkin,” pungkas Evan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here