Sepatu Moonwalk Legendaris Michael Jackson Dilelang

0
71
Foto: Kevin Mazur/Wireimage.com/Grammy

Momen pertama, memang selalu jadi kenangan berharga. Termasuk ketika raja musik pop dunia, Michael Jackson memperkenalkan tarian khasnya, Moonwalk 35 tahun yang lalu.

Michael memperkenalkan Moonwalk, saat tampil di acara ulang tahun televisi Motown 25, pada tahun 1983. Membawakan lagu fenomenal, Billie Jean, penampilan Michael saat itu berhasil menarik perhatian dunia, termasuk dengan tariannya.

Baca juga: Di Usianya ke-57, Hugh Grant Akhirnya Punya Nyali Untuk Menikah

Kini, sepatu loafers yang ia kenakan untuk latihan penampilan hebatnya tersebut, dilelang pada Sabtu (26/5) kemarin, di Hotel Hilton, Los Angeles. Sepatu kulit bermerk Florsheim Imperial warna hitam itu, ditandai dengan nama lengkap sang legenda “Michael Jackson” dan dilabeli “Motown 25,” dengan spidol berwarna biru.

sepatu-michael-jackson dilelang
Foto: GWS Auction

Tak hanya itu, meski sudah berusia puluhan tahu, sepatu ini masih dalam kondisi baik. Selain itu, mereka juga memiliki surat keasliannya.

Dikutip dari CNN, sepatu tersebut diberikan Michael kepada seorang koreografer dan penari Lester Wilson. Sangat mungkin jika sepatu itu juga dikenakan Michael, saat tampil pada acara itu. Karena berdasar surat keaslian yang ada, Michael menyebutnya sebagai sepatu ajaib dan tidak pernah ada kabar yang mengemuka, tentang sepatu lainnya.

Baca juga: Cerita Sandrianna Michelle Ketemu Kuntilanak Beneran Saat Syuting

Birgitte Kruss, pemilik rumah lelang GWS, saat itu memperkirakan bahwa sepatu tersebut akan terjual dengan harga mencapai US$ 10.000 atau sekitar Rp 139.000.000.