Reza Rahadian Akui Dapat Tantangan Baru Perankan Sosok Tuna Netra

0
100
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Siapa sih, yang tak tahu Reza Rahadian? Aktor bertalenta ini, sukses memainkan berbagai peran ikonik, seperti Habibie ataupun Benyamin. Kini, Reza mendapat karakter yang berbeda di film terbarunya, The Gift (2018).

Berperan sebagai sosok tuna netra, Reza mengaku mendapat tantangan baru. Aktor 31 tahun itu mengakui, bahwa dirinya tak ingin menampilkan sosok tuna netra yang seringkali ditampilkan.

Dirinya harus memahami karakter Harun secara mendalam. Reza bahkan melakukan riset seperti pemahaman psikologis dan gerak tubuh tuna netra, sehingga peran yang dilakoninya bisa sempurna.

Baca juga: Kenakan Baju Motif Macan, Ashanty Dibilang Mirip Banci

Tak hanya itu, pemain film Pendekar Tongkat Emas (2014) itu juga mengatakan, bahwa dia ingin berbagi perasaan dalam film ini.

“Film ini menyajikan perasaan yang berbeda. Jadi mungkin orang-orang ingin merasakan hal yang tersebut,” ucapnya dalam wawancara bersama Nyata, Kamis (18/5) kemarin.

Reza Rahadian dalam behind the scene salah satu adegan film The Gift. (Foto: Dok. Seven Sunday Production)

Baca juga: Muncul di Lagu Taylor Swift, Anak Ryan Reynolds Bikin Masalah

Sutradara The Gift, Hanung Bramantyo juga sependapat dengan hal tersebut. Bagi dia, film ini berbeda dari karya-karya yang dia hasilkan sebelumnya.

“Kalau dari saya, ini beda banget. (film ini) Menyajikan sesuatu hal yang menyentuh perasaan,” kata Hanung.

Baca juga: 7 Foto Kocak Kristen Stewart Saat Lepas Sepatunya di Cannes 2018

Tak hanya itu, pemeran dokter Arie, Dion Wiyoko mengatakan bahwa Hanung mengerjakan film ini dengan sepenuh hati.

“Satu karya yang sepenuh hati, dikerjakan oleh Mas Hanung,” pungkasnya.

Film The Gift akan tayang pada 28 Mei mendatang. Tak hanya Reza dan Dion, film ini juga dibintangi oleh bintang-bintang besar lain seperti Ayushita dan Christine Hakim.