Setelah 8 Tahun, PSY Putuskan Keluar dari Agensinya

0
105
Foto: Allkpop

Delapan tahun bernaung di bawah manajemen YG Entertainment, rapper Psy memutuskan hengkang. Kabar itu dirilis langsung oleh perwakilan YG.

”Setelah melewati pembicaraan yang panjang dan dalam, kami putuskan untuk mengakhiri dengan hormat kontrak dengan Psy. Kami menghargai dia yang ingin mengambil tantangan baru dalam karirnya,” kata juru bicara YG dalam pernyataannya.

Baca juga: 10 Benda Unik Menyambut Pernikahan Harry dan Meghan Markle

Rumor berkembang, jika penyanyi yang tenar dengan Gangnam Style-nya itu lelah dengan aturan yang diterapkan agensi.

Seperti diketahui, industri musik Korea Selatan memang didominasi manajemen besar yang mengatur anak didiknya sedemikian rupa.

Sementara Psy, tidak ingin lagi diperlakukan seperti itu. Beredar kabar juga jika Psy akan membangun agensi sendiri, agar bisa mengatur semuanya, termasuk honor dan gaya hidupnya.

Baca juga: Ditengah Proses Wamil, G-Dragon Harus Jalani Operasi

Psy yang bernama asli Park Jae-sang, kali pertama bergabung dengan YG Entertainment delapan tahun lalu. Dia satu angkatan dengan dengan BigBang, CL dan BlackPink yang bergabung pada 2010.

Pada 2012, sosoknya mendunia berkat Gangnam Style, single utama dari album ke duanya berjudul Psy 6 (Six Rules), Pt, 1.

Gangnam Style menjadi lagu Korea dengan ranking tertinggi di Billboard Hot 100 yang menduduki posisi ke dua pada 6 Oktober 2012. •billboard/ade

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here