Penyakit Penyebab Kematian Gogon Sudah Diderita Hampir 2 Tahun

0
626
Foto: Dok. Instagram @srimulat_gogon

Pelawak Gogon meninggal dunia pada Selasa (15/5) pagi, usai mengisi sebuah acara di Lampung. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh sahabatnya, Kadir.

Kadir mengatakan, Gogon ditemukan tak sadarkan diri oleh sang anak, di kamar hotelnya pada pukul 5 pagi. Anaknya langsung menghubungi Didi Kempot, yang kemudian langsung membawa Gogon ke rumah sakit. Pelawak 58 tahun itu pun dinyatakan meninggal dunia, sesampainya di sana.

Baca juga: Pelawak Gogon Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun

Menurut Kadir, sebelumnya pelawak yang memiliki nama asli Margono tersebut, telah menderita sakit jantung koroner selama hampir 2 tahun.

“Dia sudah periksa ke dokter, dan disuruh pasang ring tapi gak mau,” ucap Kadir.

Baca juga :Tips Anti Baper Ala Agnezmo dalam Menanggapi Media Sosial

Kadir juga menjelaskan, bahwa karena penyakit ini, Gogon tidak bisa melakukan kerja berat. Bahkan, untuk naik tangga satu lantai pun, Gogon sudah ngos-ngosan.

Pelawak yang terkenal dengan aksen Maduranya tersebut juga menceritakan, bahwa kondisi Gogon juga sudah tidak fit ketika manggung bersama Doyok, Didi Kempot, dan dirinya kemarin malam (14/5). Bahkan, Gogon hanya sempat menyanyikan satu lagu, tidak lagi joget dan hanya melawak selama 3-5 menit saja.

“Di panggung dia juga udah bilang kalau tenaganya udah ilang 50 persen,” tambah Kadir.

Baca juga : Pesan Khusus Prisia Nasution Usai Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Jenazah Gogon akan diterbangkan dari Lampung menuju Solo pukul 10 pagi, didampingi oleh sahabatnya, Didi Kempot.