Pemeran Lois Lane di Film Superman Meninggal Dunia

0
303
Foto : Yahoo Movie

Margot Kidder, pemeran Lois Lane di film Superman meninggal dunia di usia 69 tahun. Aktris tersebut menghembuskan nafas terakhir di rumahnya, di Montana, Amerika Serikat, Minggu (13/5) kemarin.

Informasi tersebut didapat dari narasumber rumah peristirahatan, Franzen-Davis Funeral Home & Crematory. Sayangnya mereka tidak mengungkap penyebab kematian sang aktris.

Baca juga : Penyakit Penyebab Kematian Gogon Sudah Diderita Hampir 2 Tahun

Aktris yang memiliki nama asli Margaret Ruth Kidder tersebut, masuk dalam jajaran pemain utama dalam trilogi film Superman tahun 1978-1983. Dia menjadi lawan main Christoper Reeve, pemeran Clark Kent, yang telah meninggal tahun 2004 silam. Margot juga sempat jadi cameo di film Superman IV : The Quest for Peace (1987).

Margot dilahirkan pada 17 Oktober 1948, di daerah Kanada bagian utara. Ia sempat beradu akting dengan beberapa bintang besar seperti Robert Redford dan Richard Prior.

Karirnya berawal ketika dia mengunjungi Kota New York. Periode 70 sampai 80-an menjadi puncak dari pencapaian karirnya. Menariknya, pencapaian tersebut merupakan hal tak diduga, mengingat Margot tumbuh di sebuah kota kecil, yang bahkan tak memiliki gedung bioskop.

Baca juga : Pelawak Gogon Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun

Setelah itu, pada tahun 1996 kesehatan mentalnya menurun, begitu juga dengan popularitas sang aktris. Ia didiagnosa menderita bipolar, yang kemudian membawanya untuk lebih peduli dan menjadi aktifis kesehatan mental.

Meskipun tak lagi populer, Margot masih terus berkarya di televisi dan panggung. Dia juga sempat memerankan Maggie di film The Neighborhood (2017).