Rilis Lagu Religi, Gaya Sandhy Sondoro Dikomentari Opick

Foto: Nadhirul/Nyata

Sandhy Sondoro memang dikenal sebagai musisi hebat. Tak hanya di Indonesia, tetapi juga internasional. Berbagai penghargaan pun telah banyak dikantongi penyanyi 44 tahun ini.

Terkenal dengan berbagai lagu cinta yang emosional, kini Sandhy merilis sebuah lagu religi untuk menyambut bulan Ramadhan. Lagu berjudul Lillahi Ta’ala yang dinyanyikannya tersebut, merupakan salah satu lagu dalam album kompilasi Ramadhan Penuh Cinta. 

Baca juga : Tanggapan Mulan Jameela Saat Dikira Saingi Maia dan Tata

Berhasil merilis lagu religi, Sandhy mendapatkan pujian dari salah satu ikon lagu religi Indonesia, Opick. Pelantun tembang Tombo Ati tersebut juga mengaku, bahwa dia adalah penggemar Sandhy.

“Suaranya luar biasa, bangsa jin aja suka sama dia (Sandhy),” aku Opick di tengah acara konferensi pers perilisan album tersebut, di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/5) kemarin.

Baca juga : Mike Lewis Ngaku Pengen Muntah Saat Disebut Pacari Lucinta Luna

Menurut Opick, lagu yang ditulis oleh Sandhy ini begitu luar biasa. Bahkan, lirik lagu yang merupakan hasil perenungan penyanyi yang sempat tinggal di Jerman tersebut, bisa menjadi karunia bagi pendengar.

“Menurut saya luar biasa, perenungan dia jadi semacam karunia buat siapa saja yg mendengarkan,” kata Opick.

Sebagai seorang rocker, gaya berpakaian Sandhy pun tidak begitu saja berubah hanya karena merilis lagu religi. Dia tampil apa adanya, dengan mengenakan kaos dan jeans hitam, tanpa atribut religi sama sekali.

Melihat hal ini, Opick memuji pelantun Tak Pernah Padam tersebut. Dia mengapresiasi Sandhy yang tampil apa adanya.

“Allah itu menyembunyikan kekasih-kekasihnya itu dengan cara yang beda. Ada yang kayak dia (Sandhy) dandannya begini, tapi sangat mulia gitu. Ada yang kayak saya tapi sebenarnya ndlosor,” ucap Opick.

Baca juga : Mau Tahu Seperti apa Cinta Laura Jadi Wonder Woman? Ini Videonya

Dengan bergabungnya Sandhy dan orang-orang luar biasa dalam karya ini, Opick merasa musik religi Indonesia semakin bersinar. Sehingga Ramadhan kali ini menjadi momen yang spesial.

Tak hanya Sandhy Sondoro dan Opick, album kompilasi ini juga diisi oleh musisi lain seperti Snada, Debu, Via Vallen, Virgoun with Last Child, Sabya, Aura Gutawa dan Kanda Brothers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here