Mengejutkan! Lagu Jay Chou Bangunkan Pasien dari Koma

Foto: Malay mail

Penyanyi Jay Chou seumur-umur mungkin tidak pernah terpikir, bahwa salah satu lagunya ternyata bisa membuat pasien terbangun dari komanya.

Seorang pasien perempuan berusia 24 tahun di Tiongkok, tiba-tiba terbangun dari komanya selama empat bulan, setelah mendengar salah satu lagu Jay.

Lagu Rosemary milik Jay yang masuk album Still Fantasy (2006) itulah yang dimaksud. Hal itu berawal ketika perawat lelaki bernama Peng Keling, mulai memperdengarkan Rosemary itu di ruangan si pasien.

Baca juga: Mengejutkan! Eunjin Keluar dari DIA Karena Kesehatannya Memburuk

Perawat itu mengatakan, jika pasien itu mulai menggerakkan kedua kakinya. Tidak lama sesudahnya, pasien yang tidak disebutkan namanya itu membuka matanya dan mulai bisa
melakukan hal-hal kecil. Seperti mengangkat kaki dan lengan, termasuk menekuk jari, sesuai instruksi perawat.

”Semua dokter menghampiri ranjangnya ketika saya menyanyikan lagu yang pasien sukai,” tulis perawat di buku hariannya. ”Ketika saya minta dia berpendapat tentang lagu yang
saya nyanyikan, dia bilang lumayan,” imbuhnya.

Baca juga: Suzy Donasikan Ratusan Juta untuk Ibu Tunggal

Pasien itu menderita disfungsi otak karena kekurangan oksigen, yang menyebabkan dia pingsan pada November lalu. Peng Keling pun mencoba melontarkan lelucon dan berita yang menghibur, untuk membantu membangunkannya.

”Saya banyak mendengar lagu-lagu Jay Chou, jadi saya pikir dia mungkin juga menyukainya,” kata perawat itu.

Pasien itu sendiri terbangun Maret lalu, dan kini sudah dipindahkan dari unit perawatan intensif (ICU) ke bangsal umum untuk pemulihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here