Kanye West Habiskan Rp 1,1 M untuk Foto Kamar Mandi Whitney Houston

Foto: Getty Images

Bicara tentang kontorversi, Kanye West memang seringkali jadi subyeknya. Terbaru, suami Kim Kardashian itu merogoh kocek sebesar US$ 85,000 atau sekitar Rp 1,1 milyar, untuk foto kamar mandi penyanyi legendaris, Whitney Houston.

Foto tersebut ia gunakan untuk cover album penyanyi, PUSHA T, yang berjudul Daytona. Penyanyi bernama asli Terrence Thronton tersebut mengatakan, bahwa Kanye memutuskan hal tersebut secara tiba-tiba.

Sebelumnya, mereka telah menyetujui beberapa opsi foto yang akan digunakan untuk cover albumnya. Tapi, tiba-tiba Kanye menelponnya pada pukul 1 dini hari, dan mengatakan bahwa dirinya ingin menggantinya dengan foto kontroversial tersebut.

Baca juga: Sepatu Moonwalk Legendaris Michael Jackson Dilelang

Harga yang fantastis, membuat PUSHA T ragu. Dia pun mengatakan kepada Kanye, bahwa dirinya tak ingin membayar harga tersebut. Tapi dengan yakin, Kanye menjawab bahwa dia yang akan membayarnya.

“Ini yang orang-orang harus lihat bersama dengan musiknya, aku akan membayarnya,” ucap Kanye pada PUSHA T, dalam telepon tersebut.

Pada akhirnya, rapper 41 tahun itu menyetujui keputusan Kanye. Dia menganggap bahwa foto tersebut, bisa mewakili kekacauan yang ingin disampaikan lagu-lagu dalam album tersebut.

“Aku merasa bahwa cover ini bisa merepresentasikan kekacauan,” ucap PUSHA T kepada Entertainment Weekly.

Baca juga: Korea Jadi Inspirasi Kolaborasi Hijab Dian Pelangi dan Barli Asmara

Kontroversi kanye west whitney houston
Foto: Twitter Kanye West

Foto tersebut diambil oleh salah satu anggota keluarga Whitney pada tahun 2006 lalu, tanpa izin sang diva. Keadaan kamar mandi yang berantakan, ditambah dengan berbagai perlengkapan obat-obatan terlarang, dijual kepada media National Enquire, di tengah ramainya pemberitaan narkoba yang menyangkut Whitney.

Diproduseri sepenuhnya oleh Kanye, album yang terdiri dari 7 lagu tersebut, digadang-gadang sebagai album terbaik PUSHA T, setelah bertahun-tahun. Kanye merayakan kesuksesan ini, dengan menuliskan twit dan berterima kasih, atas segala respon positif yang ia dapat.

Baca juga: Para Penggemar Ingin Kanye West Jadi Presiden Berikutnya

Di sisi lalin, Damon Elliot, sepupu Whitney yang juga seorang produser musik, merasa muak akan hal ini. Karena cover tersebut, langsung membawanya pada kenangan buruk 6 tahun lalu.

“Untuk sebuah publikasi dan menjual rekaman, hal ini benar-benar memuakkan. Ini menyakitkan bagi keluarga saya, dan anak saya. Sangat murahan dan norak,” ucapnya dalam wawancara bersama People.

Dalam kesempatan tersebut, Damon juga mengucapkan bahwa ia ingin melihat gambar tersebut diganti dengan yang lain, juga permintaan maaf dari Kanye.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here