Keluar dari Zona Nyaman, Masayu Anastasia Pilih Dunia Otomotif

Foto: Why/Nyata

Deru mesin mobil sport mulai terdengar bersahutan, ketika balapan kedua Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018, berlangsung di Sentul, Bogor.

Di tengah gemuruh suara, masing-masing kru pembalap mulai sibuk. Termasuk artis Masayu Anastasia, terlihat mondar mandir di ruang pit stop ABM Racing Team.

Mengenakan topi dan kacamata hitam, penampilan Masayu lain dari biasanya. Wanita yang akrab disapa Ayu ini tampak maskulin. Dilihat dari kartu identitas yang dikenakannya, tertulis Masayu sebagai Public Relation Manager club mobil balap.

”Sekarang aku lagi keluar dari zona nyaman. Biasanya di depan kamera ya syuting. Mau coba tantangan berada di arena balap, ngurus ini itu sebagai PR ABM Racing Team yang lagi tanding di ISSOM ini,” jelas Ayu ketika ditemui Nyata disela-sela kesibukannya.

Baca juga : Cerita Menegangkan Dibalik Gaun Infinity War Cinta Laura

Hingga akhir tahun nanti, Ayu disibukan dengan urusan pemberitaan di media sekaligus mengurus sponsor.

”Tugasnya di sini, aku handle media dan sponsor. Sekalian belajar bagaimana me-manage cara kerja sebagai humas juga,” tutur Ayu sambil memantau ranking pembalapnya di layar televisi.

Dunia otomotif sebenarnya bukan hal yang baru, bagi wanita kelahiran 19 Januari 1984 ini. Sejak SMA, Ayu berteman dengan teman-teman pria yang hobi balap mobil.

”Kalau dibilang dunia otomotif itu baru buat aku, nggak juga. Dari SMA aku emang gaulnya sama temen cowok pembalap. Tapi waktu itu kan cuma gaul dan nonton saja. Sekarang nyemplung ikut sibuk di club racing team. Asyik rasanya kembali muda lagi,” aku Ayu sambil tertawa.

Baca juga : Manggung Bareng Anak, Yovie Widianto Maunya Dipanggil Bro

Meski tengah sibuk mondar mandir sebagai seorang PR, tetap saja Ayu dikenal sebagai artis. Ada saja pengunjung yang kebetulan lihat Ayu, langsung minta foto bareng.

Ya tetap saja, di sini aku PR tapi diluar ini jadi artis. Ada aja yang minta foto bareng. Nggak mengganggu juga, namanya juga jadi humas harus baik dan profesional lah ya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here