Back on Track! Disney kembali Fokus Pada Pengerjaan Film Boba Fett

Foto: Lucasfilm

Tak perlu Time Stone untuk hidupkan kembali Boba Fett dari kematian. Cukup niat dari Disney untuk melakukan. Tentunya ini kabar menarik untuk para penggemar Star Wars, bahwa Disney akan membuat film standalone dari Boba Fett.

Mengutip The Hollywood Reporter, tidak tanggung-tanggung, Disney menggandeng sutradara sekaligus co-writer film Logan, James Mangold, untuk mengerjakan film yang masih belum memiliki judul resmi ini.

Baca juga: 9 Artis Ini Jadi Cameo di Deadpool 2, Termasuk Brad Pitt Lho!

Dalam penulisan naskahnya, James akan berduet dengan Simon Kinberg, orang yang telah mengerjakan naskah beberapa film X-Men–salah satu yang terbaru adalah X-Men: Dark Phoenix, yang akan tayang awal Februari 2019 mendatang. Simon yang pernah memproduseri film Logan, juga akan memproduseri film Boba Fett ini.

Mengingat proyek ini masih dalam tahap awal, belum ada detil lebih lanjut terkait film ini. Sampai berita ini dimuat, Disney masih belum menetapkan kapan film ini akan tayang.

Foto: Lucasfilm

Meski si pemburu hadiah ini punya peran yang kecil, namun armornya yang unik, membuatnya disukai fans dan menjadikannya salah satu tokoh ikonik dalam alur cerita Star Wars.

Sebenarnya sudah sejak lama, rencana akan dibuatnya film Boba Fett muncul ke permukaan. Namun sayangnya, seiring waktu proyek film ini mengalami on dan off. Beberapa nama sempat disebut bakal terlibat dalam film ini, seperti salah satunya, sutradara Chronicle, Josh Trank.

Baca juga: Baru Rilis Trailer, Film Bohemian Rhapsody Sudah Dikecam!

Meski kecil, namun Boba Fett memainkan peran kunci dalam trilogi awal Star Wars, saat dirinya membantu Darth Vader memburu para protagonis di Cloud City dalam The Empire Strikes Back (1980). Disana, Han Solo tertangkap dan dibekukan dalam carbonite. Boba Fett kemudian mengantarkannya ke Jabba the Hutt.

Boba fett kecil yang tengah meratapi kematian ayahnya, Jango Fett, yang tewas dalam pertempuran melawan para Jedi di Attack of the Clones (2002). (Foto: Lucasfilm)

Selain di film, karakter Boba Fett juga muncul dalam serial animasi, The Clone Wars, serta dalam beberapa buku dan komik Star Wars.

Lebih lanjut, tak hanya Boba Fett yang akan memiliki filmnya sendiri, tapi film solo dari Obi-Wan Kenobi juga sudah terdengar lama gaungnya. Sayangnya, sampai sekarang masih belum ada titik terang dari proyek tersebut.

Sembari menunggu dibuatnya film Boba Fett dan Obi-Wan Kenobi, penggemar Star Wars saat ini bisa menikmati lebih dulu Solo: A Star Wars Story, spin-off kedua Star Wars setelah Rogue One, yang tayang pertengahan Desember 2016 yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here