Pelajari Bahasa Italia, Bukti Totalitas Dion Wiyoko di Film The Gift

0
95
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Bermain secara total di sebuah film, menjadi kewajiban bagi aktor maupun aktris. Hal itulah yang dilakukan Dion Wiyoko di film The Gift (2018).

Untuk memainkan perannya sebagai Arie, seorang dokter spesialis mata, Dion dituntut untuk belajar Bahasa Italia. Aktor 34 tahun tersebut mengaku, mengalami kesulitan dalam hal itu.

“Ini (Bahasa Italia) bukan bahasa dari kecil, jadi belajarnya pun sulit. Istilahnya, Bahasa Inggris saya saja gak lancar apalagi Bahasa Italia yang baru belajar kemarin, gitu,” ungkap Dion dalam wawancara bersama Nyata, Kamis (17/5) kemarin.

Baca juga : 7 Momen Indah Dion Wiyoko dan Fiona di Pernikahannya

Terlebih, dia harus memperlajari berbagai istilah kedokteran, yang tidak familiar baginya. Dion juga mengaku bahwa dia kesusahan dalam intonasinya.

“Intonasinya susah. Lumayan susah, pada saat syuting dialognya dengan seorang perawat yang memang sudah menjadi orang Italia. Dan harus melafalkan bahasa sehari-hari memang sangat susah sih,” aku Dion.

Dion Wiyoko dalam behind the scene salah satu adegan film The Gift. (Foto: Dok. Seven Sunday Production)

Baca juga : Kenakan Baju Motif Macan, Ashanty Dibilang Mirip Banci

Demi film ini, Dion meluangkan waktu khusus, untuk mempelajari bahasa tersebut selama satu hari. Dia juga terus berlatih kepada coach asli Italia, ketika melakukan pengambilan gambar di negeri yang terkenal dengan pasta tersebut.

Aktor kelahiran 3 Mei 1984 itu juga mengatakan, bahwa dirinya terus mengasah kemampuan bahasanya tersebut, hingga orang Italia memahami perkataannya.

“Gue biasain terus sampai akhirnya bisa dapetin intonasi tuh. Sampai orang Italia bisa ngerti (paham saat mendengarnya), dan bisa percaya kalau gue tuh bisa Bahasa Italia,” pungkas Dion.

Film The Gift akan tayang pada 24 Mei mendatang. Tak hanya Dion, aktor dan aktris besar lain juga bermain dalam film ini, seperti Reza Rahadian, Ayushita dan Christine Hakim.