Tips Arzeti Bilbina untuk Seimbangkan Dunia Kerja dan Keluarga

0
87
Foto : Dok. Instagram Arzeti Bilbina

Mantan model yang kini menjadi anggota DPR RI, Arzeti Bilbina (43) mendukung berdirinya Active Muslima Community (AMC). Perkumpulan ini sendiri didirikan oleh fashion desainer, serta pengusaha busana muslimah Nina Nugroho.

AMC sendiri merupakan perkumpulan perempuan aktif dan muslimah, yang berkarya sebagai karyawan, professional maupun pengusaha.

“Senang banget ada wadah seperti ini, apalagi isinya perempuan, jadi kita bisa saling sharing, saling support satu sama lain,” kata Arzeti ketika ditemui disela-sela acara talkshow & sharing Active Muslima Community (AMC) di FX Sudirman, Jakarta Selatan  beberapa waktu lalu.

Baca juga: Anggun C Sasmi Ungkap Wajah Anaknya untuk Pertama Kalinya

Fenomena multiperan perempuan, menurutnya menjadi tantangan bagi hampir seluruh perempuan Indonesia. Bahkan, setiap tahun prosentase pekerja perempuan Indonesia mengalami peningkatan.

Tak heran bila sejumlah profesi yang dahulu banyak didominasi kaum lelaki, kini banyak diisi oleh kaum perempuan.

“Di sini tantangan bagi perempuan muslim pekerja. Bagaimana bisa menyeimbangkan urusan kantor dengan urusan rumah. Tadi kami juga saling berbagi pengalaman dan tips, bagaimana membantu para perempuan aktif dan para muslimah, dalam menjalankan peran terbaiknya, baik di keluarga maupun di dalam menjalankan profesi yang ditekuninya,” papar mantan model ini.

Baca juga: Reza Rahadian Akui Dapat Tantangan Baru Perankan Sosok Tuna Netra

Ibu tiga anak ini berbagi tips bagaimana menyimbangkan dunia kerja dan keluarga, apalagi dirinya memiliki tiga anak. Menurutnya, weekend adalah waktunya berbagi bersama anak dan suami.

Tapi jika saat weekend dia harus bekerja karena kesibukannya sebagai anggota dewan, maka dapat diganti dihari lain.

Nina Septiana, seorang Fashion Desainer serta pengusaha busana muslimah, mengemukakan pentingnya para perempuan aktif dan para muslimah untuk memperhatikan penampilannya.  Karena penampilan yang terjaga dapat menunjang karir.

Baca juga: Kenakan Baju Motif Macan, Ashanty Dibilang Mirip Banci

Saat ini karir dan fashion bak dua sisi mata uang yang saling menunjang. Oleh karenanya, Nina menyarankan untuk para perempuan dan muslimah aktif untuk pandai-pandai mempadu-padankan pakaian. Hindari pemilihan bahan yang tidak nyaman dipakai saat beraktifitas.

Selain itu, yang juga tidak kalah penting, perlu diperhatikan desain dari pakaian yang akan dikenakan, agar tidak membuat ruang gerak aktivitas para perempuan aktif dan muslimah menjadi terganggu.