Komentari Aksi Terorisme, Alena Wu: Indonesia Perlu Segera Action

0
100

Kejadian bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo, dua hari ini (13-14 Mei) ini memang meninggalkan duka. Tak hanya itu, kejadian yang memakan korban jiwa serta luka-luka ini juga meresahkan warga.

Penyanyi cantik, Caroline Gunawan atau yang lebih dikenal dengan Alena Wu, mengungkapkan pendapatnya mengenai kejadian ini. Menurutnya, Indonesia harus segera menindak tegas terorisme.

“Indonesia perlu segera action, pertama-tama undang-undang tentang tersangka teroris sudah harus bisa ditahan & ditindaklanjuti,” ungkapnya saat dihubungi Nyata melalui WhatsApp, Senin (14/5).

Baca juga : Komentari Bom Surabaya, Agnezmo Ungkap Indahnya Perbedaan

Pelantun A Minute of Hope itu juga menyarankan, agar penindaklanjutan tersebut dilakukan secepatnya. Jangan menunggu ada korban berjatuhan.

Selain itu, Alena mengatakan bahwa pendidikan toleransi harus diajarkan sejak dini. Anak-anak bangsa harus mengenal cinta perdamaian, bukan kekerasan.

“Perlu lebih banyak penyebarluasan Islam cinta damai & toleransi di edukasi SD SMP SMA, itu masa kritis anak2 bangsa jangan sampai malah terdidik cinta kekerasan & penuh kebencian,” kata Alena.

Baca juga : Pesan Khusus Prisia Nasution Usai Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Kejadian terorisme ini tak hanya menimbulkan korban fisik. Tetapi juga pada psikologis masyarakat, yang merasa trauma dan dicekam ketakutan.

Foto : Dok. Pri

Untuk itu, penyanyi kelahiran Malang, Jawa Timur itu, meminta netizen untuk berhenti menyebarkan video dan foto terorisme yang bis menimbulkan kepanikan publik. Alena juga menyuarakan, lebih baik segera melaporkan akun-akun yang dicurigai sebagai teroris, kepada Badan Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPTRI).

“Buat netizen stop menyebarkan video dan foto ngeri terorisme, mending langsung action—lapor laporin akun-akun yang kita curigai teroris atau pendukung teroris atau orang radikal. Langsung action saja kalo emang ada waktu di sosmed,” pungkasnya.