Ryeowook Sukses Riuhkan Konser Rossa, ‘Another Journey: The Beginning’

Foto: Dok. Pri. Rossa

Rossa sukses menggelar konser Another Journey: The Beginning, pada Jumat (1/12) di Trans Convention Center Bandung. Dalam kesempatan tersebut, Ryeowook member dari Super Junior muncul sebagai bintang tamu di kota ke lima dari rangkaian konser tur tersebut. Konser itu pun dipadati lebih dari 4200 pecinta Rossa.

Rossa mengatakan, ia bersyukur bisa menghadirkan penyanyi berusia 36 tahun itu menjadi bintang tamu, sekaligus teman duetnya. Hanya dalam waktu singkat, penyanyi bernama lengkap Kim Ryeo-Wook itu mengiyakan ajakan Rossa, yang dikirim melalui pesan di media sosialnya. “Semua berawal dari DM aku, dan disambut dengan antusias oleh Ryeowook. Semua karena persahabatan antara kami,” ujar Rossa di Jakarta, Selasa (5/12).

| Baca Juga: Bercerai Usai Dikaruniai 3 Anak, Intip Perjalanan Cinta Yulhee dan Minhwan FTISLAND

Kabarnya untuk mendatangkan Ryeowook, Rossa harus mengeluarkan biaya mencapai Rp 2 miliar. Menanggapi kabar tersebut, Rossa memberikan jawaban bijaksana. “Engga gampang mengundang dia. Semua orang mungkin bisa menginginkan, tetapi belum tentu bisa mendapatkan. Jadi aku benar-benar bersyukur, karena cukup mendadak juga meminta dia untuk konser ini,” imbuh Rossa.

Penyanyi asal Sumedang ini juga senang, akhirnya bisa satu panggung lagi dengan cowok yang gabung dengan Super Junior sejak 6 November 2006 lalu itu. Mereka terakhir bertemu tahun 2019 di acara Super Show. Kemudian terjadi pandemi Covid 19, sehingga mereka hanya bisa bertukar kabar lewat media sosial.

Foto: Dok. Pri. Rossa

Setelah tampil duet, Rossa memuji kualitas vokal Ryeowook yang sangat bagus. “Aduh suaranya bagus banget, kayak dengerin di kaset, aku kaget suara dia ini beneran live ya, kayak di playback, soalnya sebagus dan sebening itu,” ungkap ibu satu anak ini.

“Halo Bandung, kumaha damang. Cuma Bandung loh satu-satunya kota yang aku datengin, setelah 25 Shining Years tahun kemarin. Aku takut dimarahin papa mamah aku kalau nggak ngadain di Bandung, “ canda Rossa

Konser dibuka oleh lagu-lagu hits Rossa seperti Malam Pertama, Aku Bukan Untukmu, Jangan Hilangkan Dia, Takdir Cinta, Ayat-Ayat Cinta, dan dilanjutkan ke lagu-lagu yang ada di album Another Journey: The Beginning seperti Wanita, Masih, Terlalu Berharap, Sekali Ini Saja, The Heart You Hurt, Bertengkar Manis, Kau, Akhirnya dan Lupakan Cinta.

| Baca Juga: Konser Terakhir Noah Berikan Banyak Kejutan

Sesi duet dibuka dengan duet indah Rossa dan Barsena Bestandhi yang menyanyikan lagu Bertengkar Manis, kemudian dilanjutkan dengan penampilan Barsena yang menyanyikan lagu Jalan Tengah yang dia tulis untuk Naura. Riuh penonton semakin bertambah kencang ketika Ryeowook tampil di panggung, menyapa para penonton yang hadir pada malam itu. “Kumaha damang, apa kabar?”, sapa Ryeowook disambut gemuruh penonton.

“Saya sangat merasa terhormat bisa tampil di konser noona Rossa. Dan ini adalah pertama kalinya saya datang ke Bandung. Sebenarnya saya sangat sibuk belakangan ini, untuk mempromosikan single terbaru saya di beberapa negara. Tapi karena noona Rossa, yang meminta saya tidak bisa menolaknya,” jelas Ryeowook di atas panggung.

Foto: Dok. Pri. Rossa

Ryeowook kemudian menyanyikan lagu Hati Yang Kau Sakiti (Korean Version), yang disambung dengan lagu versi Bahasa Indonesia. Kemudian sesi ini dilanjutkan dengan lagu Tegar yang dibawakan secara duet. Ryeowook kemudian menjelaskan, bahwa lagu ini memiliki kenangan khusus di Indonesia, saat mengadakan konser World Tour Super Junior SS7S tahun 2019.

Lagu Tegar yang dibawakan di konser ini merupakan aransemen dari pihak manajemen Ryeowook. Sedangkan lagu Hati Yang Kau Sakiti, diaransemen oleh vocal director Rossa yaitu Gamaliel Tapiheru. “Jadi tektokannya cuma gitu aja dia kirim ke aku, aku juga kirim ke Ryeowook. Jadi kita ketemu cuma sekali aja pas latihan di Bandung, langsung nyanyi di konser. Dia benar-benar sangat profesional,” puji Rossa lagi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here