Viral! Gadis Penjual Ayam Goreng Mirip Lisa Blackpink

Yeehwa bikin heboh internet karena kemiripannya dengan Lisa BLACKPINK (Foto: tiktok/kingstreetfood5, instagram/lalalalisa_m)
Yeehwa bikin heboh internet karena kemiripannya dengan Lisa BLACKPINK (Foto: tiktok/kingstreetfood5, instagram/lalalalisa_m)

Seorang penjual ayam goreng remaja di Thailand tiba-tiba menjadi sorotan publik. Pasalnya ia disebut mirip Lisa BLACKPINK.

Video tersebut dengan cepat viral, mencapai lebih dari 1 juta tampilan di TikTok. Banyak orang yang terkejut dengan kemiripan Yeehwa dengan Lisa.

@kingstreetfood5

น้องยี่หวาฝากร้าน พี่ป๋องไก่วิ่งแซ่บ กรุงเทพฯ

♬ เสียงต้นฉบับ – KiNG Street Food All Sell – KiNG Street Food All Sell

“Kalau tidak diperhatikan dengan seksama, saya kira Lisa punya pekerjaan sampingan baru,” komentar salah satu netizen.

Netizen lainnya  juga berkomentar bahwa Yeehwa bisa debut seperti Lisa BLACKPINK. “Bisa debut sebagai artis sekarang dan dia akan terkenal,” timpal lainnya.

| Baca Juga : Demi Debut, Lisa BLACKPINK Sewa ‘Jalanan Tersibuk’ Di Bangkok

Kemiripan gadis yang baru saja menginjak usia 17 tahun ini tidak hanya menarik perhatian netizen, tetapi juga para content creator. Seorang penata rias terkenal di Thailand bahkan memberikan Yeehwa make-over, menjadikannya mirip dengan Lisa dalam video musik terbarunya ‘Rockstar.’

Gadis yang kerap dipanggil Yeehwa ini memiliki nama asli Kulthida. Yeehwa adalah seorang siswa di Sekolah Menengah Taphanhin di Provinsi Phichit.

Aksi goreng ayam yang viral ini hanya dilakukan saat liburan sekolah. Waktu senggangnya itu diisi dengan membantu ibunya, Benyapa atau yang dikenal dengan panggilan Gig berjualan.

Diketahui jika lokasi jualan ayam gorengnya berada di pasar Samut Prakan, selatan Bangkok. Jualan ayam goreng Gig pun mulai meningkat ketika seorang blogger makanan memposting video dan foto Yeehwa yang sedang bekerja.

| Baca Juga : Begini Cara Lisa BLACKPINK Rahasiakan Syuting MV ‘Rockstar’

Popularitas mendadak Yeehwa ini memicu banyak pertanyaan tentang bagaimana kehidupan gadis ini berubah setelah terkenal. Dilansir dari Bangkok Post, Yeehwa, mengaku sedikit malu dengan ketenaran mendadaknya.

Meski malu, ia juga mengungkapkan memiliki ketertarikan pada dunia hiburan dan akan mempertimbangkan bergabung jika ada kesempatan.

“Saya senang dan bersemangat karena mirip dengan penyanyi yang saya kagumi seperti Lisa,” ujar Yeehwa.

Namun, aksi ‘Lisa BLACKPINK’ menggoreng ayam ini tidak akan dijumpai lagi. Pasalnya Yeehwa telah kembali ke Phichit untuk melanjutkan sekolahnya.

| Baca Juga : Duh! Lisa BLACKPINK Dituduh Jiplak Baju Desainer China

Viralnya Yeehwa ini bertepatan dengan debutnya Lisa BLACKPINK dengan single terbarunya ‘Rockstar’ pada 27 Juni lalu. Video musiknya langsung menduduki peringkat ketiga dalam daftar trending musik YouTube, dengan 66 juta tampilan hanya dalam lima hari.

Lisa, yang terkenal membangun karir di Korea Selatan sejak remaja, selalu berusaha mempromosikan budaya Thailand. Dalam sebuah wawancara, dia pernah mengatakan, “Korea Selatan adalah negara kami dan Thailand adalah negara saya.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here