Tren Lari Hype, Joki Strava Bertebaran

Ilustrasi Lari (Foto : Gettyimages)
Ilustrasi Lari (Foto : Gettyimages)

Olahraga lari tengah hype di Indonesia, khususnya Jakarta. Konten lari juga tampak berseliweran di media sosial, ditambah dengan memamerkan jarak lari melalui aplikasi Strava.

Aplikasi tersebut digunakan untuk menghitung jarak dan menunjukan peta dimana seseorang berlari dengan menampilkan pace dan jarak lintasan yang biasa dipakai pelari.

Layanan ini mulai dari unduhan tak berbayar hingga melalui smart watch dan bisa terhubung gadget. Strava kini diperbincangkan banyak orang.

| Baca Juga : Kisah Unik Lenny Maughan, Pelukis dengan Berlari

Meningkatnya olahraga lari terlebih memamerkan di media sosial, rupanya menjadi pemicu munculnya joki Strava. Di media sosial X, banyak akun yang menawarkan jasa untuk menjadi joki Strava dengan menggunakan tagar #jokistrava dalam unggahan mereka.

Btw aku buka joki Strava yah!!! tapi yang lari sodaraku yang jago lari, price disesuaikan pace, km dan di yahh!! bisa dm akyuu,” tulis sebuah akun di X.

Berdasar pantauan dari unggahan para joki Strava, salah satunya yang menarik perhatian, akun @aukbrey. Akun tersebut mengunggah rincian biaya jasa joki lari berupa tangkapan layar percakapan.

“Di aku 50 ribu aja (per km), 50 kali 5, Rp250. Aku lari buat slot 3 orang, 250 kali 3 Rp750. Dalam sebulan, aku lari 26 kali. 26 kali 750, Rp 19.500.000. Fix kerjaanku lari aja sekarang,” bunyi tulisan dalam unggahan tersebut.  

| Baca Juga : Atasi Masalah Jantung, Dokter Tirta: Awali Jalan Kaki 5 Ribu Langkah per Hari

Maraknya tawaran joki Strava tersebut, menarik perhatian warga X melalui beragam komentar yang berbau humor hingga sarkastik. 

“Buat lari aja sampe nyuruh orang, lumpuh lu?” tulis seorang warganet.

“Lebih butuh joki beban hidup, ada??” yang lain malah curhat.

“Penjokinya sehat dapet, cuan juga dapet,” yang lain menimpali.

“Makin hari makin aneh aja,” sambung warganet.

“Demi pencitraan dan dapet attention dari orang2 miris,” timpal warganet.

“Ngomong-ngomong soal joki, umi jadi inget waktu Thoriq baru 56 hari, umu daftarkan jadi wasit MMA,” becanda warganet.

“Bang gambarin rute dia lari ke pelukan orang lain,” sambung yang lain.

Demi bertahan hidup dan diakui di sosial media,” sindir warganet.

Orang-orang makin aneh, mana gue juga orang,” kata yang lain.

Pake honda beat aja sih, jalan pelan-pelan,” yang lain memberi ide.

Tidak hanya itu, joki Strava juga menarik perhatian dokter jantung yang aktif di X dengan jumlah pengikut lebih dari 44 ribu, Furqon Satria dengan nama akun @fspradana.

Joki strava. Baru denger. Akibat dari olahraga cuma FOMO dan mencari pengakuan sosial. Padahal olahraga yg terbaik adalah yang dilakukan” tulis Furqon.

Adapun influencer kesehatan lainnya, Mario dengan nama akun @fxmario yang memiliki pengikut lebih dari 29 ribu turut menyampaikan komentarnya. Dia juga menambahkan komentar sarkastik terkait joki Strava.

Dari pada pake joki strava buat pamer lari kan mending dikerjain sendiri. Kalo cuma mau dipuji kencang / jauh ya tinggal naik ojek” tulisnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here