Tips Pilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Gaya rambut sesuai bentuk wajah. Foto: Dok. Freepik
Gaya rambut sesuai bentuk wajah. Foto: Dok. Freepik

Menentukan gaya rambut tak bisa sembarangan. Terkadang, bentuk wajah juga bisa memengaruhi gaya atau potongan rambut yang cocok.

Secara umum, terdapat 6 bentuk wajah yaitu oval, kotak, bulat, hati, lonjong atau panjang, dan berlian. Nah, setiap bentuk wajah tersebut memiliki kecocokan dengan gaya rambut yang berbeda-beda tentunya.

Wajah oval

Potongan rambut untuk wajah oval. Foto: Dok. Instagram @netflix
Gaya rambut untuk wajah oval. Foto: Dok. Instagram @netflix

Jika kalian memiliki wajah oval, maka kalian patut merasa senang. Pasalnya, bentuk wajah oval akan terlihat cocok dengan gaya rambut apapun. Namun, terbaik dari yang terbaik adalah gaya rambut dengan layer panjang, bergelombang sebahu, potongan poni penuh, layer bob, atau gaya rambut pixie.

| Baca Juga : 5 Jurus Ampuh Atasi Rambut Lepek untuk Hijabers

Wajah kotak

Potongan rambut untuk wajah kotak. Foto: Dok. Instagram @jenniferanitson
Gaya rambut untuk wajah kotak. Foto: Dok. Instagram @jenniferanitson

Bagi kalian yang memiliki wajah kotak biasanya bagian samping dahi dan rahang akan terlihat lebih menonjol. Oleh karena itu, kalian akan bagus terlihat dengan model rambut shaggy bergelombang dan poni tipis atau potongan layer panjang dengan bagian samping wajah yang ditipiskan. Penting untuk wajah kotak memiliki model rambut yang menutupi bagian samping wajah mereka.

Wajah bulat

Gaya rambut untuk wajah bulat. Foto: Dok. Instagram @selenagomez
Gaya rambut untuk wajah bulat. Foto: Dok. Instagram @selenagomez

Untuk kalian berwajah bulat, penting untuk memiliki gaya atau potongan rambut yang memberikan kesan panjang pada wajah. Beberapa model rambut seperti bob panjang, rambut lurus panjang, rambut bergelombang yang panjang dan tebal, poni samping atau swoopy bangs.

Wajah hati

Gaya rambut bentuk wajah hati. Foto: Dok. Instagram @gwynethpaltrow
Gaya rambut untuk wajah hati. Foto: Dok. Instagram @gwynethpaltrow

Bentuk wajah seperti ini sangat cocok untuk menggunakan gaya rambut dengan poni penuh (blunt bangs), rambut layer yang bergelombang, atau gaya rambut bob pendek sebatas dagu dengan tambahan poni. Intinya, carilah potongan atau gaya rambut yang memenuhi bagian dahi agar menciptakan kesan bagian atas wajah yang kecil.

| Baca Juga : Intip Gaya Rambut Beyonce yang Kerap Jadi Trendsetter

Wajah panjang/lonjong

Gaya rambut untuk wajah lonjong. Foto: Dok. Instagram @bellahadid
Gaya rambut untuk wajah lonjong. Foto: Dok. Instagram @bellahadid

Sama seperti wajah kotak, kalian yang memiliki wajah panjang atau lonjong bisa menggunakan gaya rambut yang menutupi bagian tepi wajah dan garis rahang. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan poni samping dan membuat rambut yang lebih bervolume.

Wajah berlian

Gaya rambut untuk bentuk wajah berlian. Foto: Dok. Instagram @jlo
Gaya rambut untuk bentuk wajah berlian. Foto: Dok. Instagram @jlo

Orang dengan bentuk wajah berlian biasanya memiliki tulang pipi yang terlihat menonjol. Sehingga, gaya yang cocok adalah dengan mempertahankan rambut panjang dan bagian samping rambut yang seakan membingkai wajah. Tambahan poni yang agak panjang di bagian samping wajah juga terlihat bagus untuk bentuk wajah berlian.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here