Komedian Inggris Tony Knight, Tewas Tertimpa Dahan Pohon

Komedian dan ahli perilaku anjing asal Inggris, Tony Knight, tewas tertimpa dahan pohon di Prancis. (Foto: Instagram/tonyknight)
Komedian dan ahli perilaku anjing asal Inggris, Tony Knight, tewas tertimpa dahan pohon di Prancis. (Foto: Instagram/tonyknight)

Seorang komedian dan ahli perilaku anjing asal Inggris, Tony Knight, tewas tertimpa dahan pohon di Prancis. Tony yang berasal dari Beaufort, Victoria, Australia itu awalnya tengah menghadiri festival Rock&Cars saat insiden tersebut terjadi.

Menurut media Prancis, komedian berusia 54 tahun tersebut tengah berdiri di bawah sebuah pohon bersama dengan lima orang lainnya. Kemudian, sebuah dahan pohon terjatuh dan menimpanya, hingga menyebabkan dirinya mengalami luka fatal. Tony akhirnya menjadi satu-satunya korban tewas dalam insiden tersebut.

Tony yang pecinta anjing itu, selama ini dikenal khalayak lewat pertunjukan komedinya yang bertajuk Mad Dogs and an Englishman. Pertunjukan komedinya itu telah ia tampilkan di banyak tempat, baik di Australia maupun luar negeri.

Istri Tony, Hayley Wright yang berasal dari Australia, tentu merasa sangat terkejut setelah mendapatkan berita tersebut. Wanita yang telah 15 tahun menemani Tony itu pun langsung terbang ke Prancis usai menerima kabar tersebut.

| BACA JUGA : Hendak Beli Obat Anak, Wanita di Luwu Tewas Ditelan Ular Piton

Saudara perempuan Hayley, Joanne Allen, juga menyampaikan penghormatannya kepada Tony. Ia mengatakan bahwa Tony selama hidup tak pernah kekurangan sesuatu apa apu. Tony selalu sehat, bahagia, dan memiliki segalanya yang dibutuhkan.

“Dia karismatik lucu, bersemangat, dan sangat dicintai oleh Hayley, keluarganya, dan teman-temannya di seluruh dunia,” tulis Allen di laman GoFundMe.

Allen menggalang dana untuk membantu Hayley mengurus kematian Tony yang terjadi di luar negaranya, melalui laman GoFundMe.  Biaya itu nantinya digunakan untuk mengurus rumah sakit, pemakaman, hingga biaya perjalanan. Dari laman GoFundMe, Allen berhasil mengumpulkan uang sebesar USD4.600 (sekitar Rp75 juta) sejak awal pekan ini.

“(Hayley) sedang mengurus pemakaman, menanggung biaya rumah sakit, bertemu detektif, polisi, dokter, dan wali kota, mengunjungi lokasi kecelakaan, dan memilah harta warisan Tony,” tulis Allen di halaman penggalangan dana tersebut.

| BACA JUGA : Aktor Pirates of The Caribbean, Tamayo Perry Tewas Diserang Hiu

Sebelum meninggal, Tony telah dijadwalkan untuk menggelar pertunjukannya di Inggris selama perjalanan luar negerinya. Ia juga sekaligus menjalankan sebuah kelas yang mengajarkan perilaku anjing yang poluler di Eropa.

Menurut Allen, komedian tersebut rutin mengunjungi Prancis setiap tahun. Di sana Tony memiliki rumah, dan disebut baru berada di negara itu beberapa hari sebelum insiden mematikan tersebut terjadi.

“Kami sangat terpukul bahwa hidupnya direnggut oleh sebuah kecelakaan aneh, sebuah kecelakaan yang masih kami coba pahamu,” ucap Allen.

Allen juga menyebut bahwa istri Tony, Hayley, dan keluarganya kini menghadapi bagian terburuk dalam hidup mereka. Yakni, hidup tanpa Tony.

| BACA JUGA : Dua Wisatawan Pantai Taipa Hanyut, Satu Ditemukan Tewas

“Hayley kini menjalani mimpi terburuknya dan menghadapi hidup tanpa Tony, belahan jiwanya,” tandas Allen.

Sementara itu, Wali Kota Lavaur, Bernard Carayon, mengatakan melalui pernyataannya bahwa peristiwa itu adalah yang pertama terjadi di kotanya. Ia menyebut, bahwa belum pernah terjadi peristiwa sedramatis itu di kotanya.

“Saya telah menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga di masa sulit ini,” ujar Bernard. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here