Kendrick Lamar Resmi Luncurkan Video Musik Not Like Us

Video Musik Not Like Us Kendrick Lamar (Foto : YouTube/Kendrick Lamar)
Video Musik Not Like Us Kendrick Lamar (Foto : YouTube/Kendrick Lamar)

Rapper kenamaan asal Amerika Serikat, Kendrick Lamar akhirnya merilis video musik Not Like Us yang merupakan lagu sindiran kepada Drake atas konflik saling sindir di antara keduanya.

Kendrick Lamar sebenarnya telah membawakan lagu ini sebanyak enam kali beruntun dalam konser “The Pop Out” beberapa waktu lalu sebelum merilis video musik.

Lagu ini menjadi lagu yang paling ditunggu perilisan video musiknya. Digadang, Not Like Us menjadi lagu terbaik dalam perseteruan Kendrick dengan Drake.

| Baca Juga : Beat Lagu Not Like Us Milik Kendrick Lamar Dibuat Hanya 30 Menit

Dilansir dari laman Variety, video musik Not Like Us disutradarai oleh Dave Free dan Lamar sendiri, merayakan Pantai Barat dengan sedikit sindiran kepada Drake dan kru OVO-nya.

Video musik dimulai dengan, Tommy the Clown membiarkan Lamar masuk ke ruangan metal sebelum rapper itu melakukan push-up di atas balok semen sebagai penghormatan kepada lagu Drake ‘Push Ups’ usai Drake menyebutkan foto Lamar sedang melakukan latihan tersebut sebagai bagian dari promosinya.

Tidak lama berselang, rapper asal Compton tersebut memukul pita burung hantu yang menjadi referensi kepada burung hantu OVO milik drake dengan bertuliskan,”Tidak ada OVHoes yang terluka selama pembuatan video ini”.

Lamar kemudian melintasi jalanan dengan mengemudi mobil bersama produser lagu tersebut, Mustard, dan duduk di sebelahnya.

| Baca Juga : Rumah Rapper Drake Ditembaki Orang Tak Dikenal, Satpam Terluka Parah

Para penggemar telah memperhatikan tunangan Lamar, Whitney Alford, dan dua anak mereka muncul menari di ruang tamu dalam video tersebut. 

Alford menjadi sorotan dalam salah satu lagu cemoohan Drake, “Family Matters,” di mana rapper asal Toronto tersebut mengklaim co-director video dan teman lama Lamar, Dave Free, adalah ayah salah satu anak Lamar dengan Alford.

Variety menulis, “tidak perlu dikatakan, video untuk ‘Not Like Us’ menjadi semacam putaran kemenangan bagi Lamar, yang secara argumen keluar sebagai pemenang dalam perselisihan dengan Drake yang memanas awal tahun ini”. 

Dari semua lagu yang saling sindir antara keduanya, Not Like Us sukses menjadi hit terbesar dan mencapai posisi No. 1 di Billboard Hot 100 dan menjadi salah satu kandidat Lagu Musim Panas.

| Baca Juga : Kendrick Lamar Cetak Sejarah dengan Menangkan Pulitzer Prize

Baru-baru ini, Lamar melakukan enam kali penampilan lagu tersebut dalam konser “The Pop Out” di Los Angeles, kampung halamannya, yang berlangsung pada 19 Juni.

Untuk acara tersebut, dia mempersembahkan bagi kota kelahirannya, menghadirkan sejumlah musisi termasuk Dr. Dre, YG, Tyler the Creator, Schoolboy Q, dan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here