Iqbaal ‘Baale’ Ramadhan akan Gelar Tur di Sumatera

BAALE: Iqbaal Ramadhan (Foto : Instagram/@baale)
BAALE: Iqbaal Ramadhan (Foto : Instagram/@baale)

Eks personel Coboy Junior, Iqbaal Ramadhan segera memulai tur musik dengan identitas baru sebagai Baale pada 6 Juli mendatang. Yakni di Lampung yang kemudian disusul Palembang hingga Padang.

Tur Fortuna tersebut tidak hanya sebatas pertunjukan musik, melainkan sebuah perjalanan Baale yang tidak terlupakan. Dalam tur ini, Baale menggandeng Promotor Boss Creator yang di mana terdapat nama Kiki Ucup sebagai pentolannya.

Diketahui, Kiki Aulia Ucup adalah orang di balik keberhasilan festival musik ternama di Jakarta, pesta Pora. Kini, dia siap mensukseskan album terbarunya Baale yang telah dirilis sejak Mei lalu.

| Baca Juga : Kembali Bermusik, Ini Alasan Iqbaal Ramadhan Pakai Nama Panggung Baale

Album bertajuk Fortuna berisikan 11 lagu hasil karya Iqbaal. Ini adalah debut album perdana dari proyek solonya, dan juga sebuah pernyataan kembalinya Iqbaal ke kancah musik Tanah Air dengan mengusung nama Baale. 

Album itu digawangi oleh Hendra Jaya Putra (komposer, personel band Rock n’ Roll Mafia) sebagai produser, dibantu oleh Lucky Sarwo sebagai co-produser.

Nama Baale menjadi fenomena tersendiri pada Iqbaal Ramadhan hingga menjelma menjadi sebuah statement penting dalam menjawab ketertarikan Iqbaal pada musik sebagai pencipta lagu, sebagai seorang musisi, sebagai penulis lirik, sebagai penampil, sebagai penghibur yang juga bernyanyi.

| Baca Juga : Iqbaal Ramadhan Jadi Sorotan Usai Luncurkan Lagu Bergaya 90an

Tidak bisa dipungkiri, sosok Iqbaal Ramadhan di dekade terakhir sangat lekat dengan karier dan sepak terjangnya di dunia layar lebar, Dilan 1990 menjadi salah satu film yang melambungkan namanya dalam dunia adu peran. 

Musik memang selalu menjadi hal yang cukup bias bagi Iqbaal. Walaupun teringat jelas bahwa ranah ini merupakan pijakan awal baginya di dunia hiburan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here