Calon Raja, Pangeran George Bakal Dilarang Bepergian Dengan Ayahnya

Pangeran George. Foto: Dok. X @KensingtonRoyal
Pangeran George. Foto: Dok. X @KensingtonRoyal

Pangeran George akan segera terdampak salah satu protokol kerajaan yang melarangnya untuk bepergian bersama dengan sang ayah, Pangeran William.

Aturan tersebut akan berlaku pada George mulai Juli tahun depan, tepat setelah usianya menginjak 12 tahun.

Untuk saat ini, George bersama dengan Pangeran William, Kate Middleton, dan kedua adiknya masih pergi bersamaan menumpang pesawat yang sama untuk pergi ke belahan dunia lainnya.

Seperti yang diketahui bahwa Pangeran George berada di garis urutan ketiga sebagai penerus tahta pemimpin Kerajaan Inggris setelah Raja Charles III dan Pangeran William.

| Baca Juga : Bukan Pangeran William, Ternyata Putri Charlotte Penggemar Taylor Swift

Sebagai calon raja, George harus memenuhi peraturan tradisi untuk tidak bepergian menggunakan pesawat yang sama dengan mereka yang berada di garis penerus sebelum dirinya. Ini dilakukan untuk melindungi masa depan tahta kerajaan.

Peraturan tersebut tentu juga pernah berlaku untuk Pangeran William. Seperti dijelaskan oleh mantan pilot dari Raja Charles III, Graham Laurie, mengisahkan jika William saat masih muda harus berada dalam penerbangan yang terpisah sendirian dari keluarganya.

“Setelah usianya 12 tahun, dia (William) harus menaiki pesawat terpisah dan kami hanya bisa menerbangkan keempatnya (Charles, Diana, William, Harry) bersama saat masih muda dengan izin tertulis Yang Mulia. Saat berusia 12 tahun William akan terbang dengan pesawat 125 dari Northolt dan pesawat 146 terbang dengan tiga anggota lainnya.”

| Baca Juga : Momen Manis, Kate Middleton Rayakan Ulang Tahun Pangeran William

Karena baru akan berlaku pada tahun depan, masih belum diketahui apakah nantinya Pangeran William yang akan terbang menggunakan pesawat sendirian tanpa keluarganya ataukah Pangeran George yang menjadi mandiri tanpa didampingi ayah dan ibunya.

Selain harus bepergian sendirian, peraturan lain yang juga harus dipatuhi oleh Pangeran George adalah membawa baju hitam setiap bepergian, antisipasi adanya kabar duka mendadak.

Selain itu, anak dari William dan Kate Middleton ini nanti juga harus bepergian dengan membawa stok darah dan didampingi oleh dokter.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here