Bukan Disuruh Atta, Ini Alasan Aurel Hermansyah Berhijab

Aurel Hermansyah istikamah berhijab. Foto: Dok. Instagram @aurelie.hermansyah
Aurel Hermansyah istikamah berhijab. Foto: Dok. Instagram @aurelie.hermansyah

Kini istikamah berhijab, Aurel Hermansyah bagikan kisah perjalanan dirinya berhijrah saat hadir di acara The Secret of Diamond.

Pada awalnya, Aurel mengaku mulai berhijab bukan karena disuruh oleh Atta Halilintar melainkan karena keinginan sendiri.

Bulan Ramadan tahun 2021, Aurel memang sempat menantang dirinya sendiri untuk mengenakan hijab selama satu bulan penuh.

Atta Halilintar yang melihat istrinya berhijab lalu tak kuasa menahan rasa kagum dengan memberikan pujian yang membuat Aurel gembira.

| Baca Juga : Ameena Girang Naik Bajaj Bersama Atta dan Aurel

Seperti yang dikutip dari Banjarmasin Post, Aurel menceritakan, “hari pertama (pakai hijab), Bang Atta dia lihat langsung (bilang) ‘ih kamu cantik ya kalau pakai hijab’. Namanya perempuan dipuji suami pasti kita terbang kan. Aku langsung kayak deg gitu karena bang Atta itu tipikal yang jarang banget muji.”

Menjelang hari akhir dari tantangan berhijab, Aurel ternyata sempat menghadapi dilema saat dirinya menerima tawaran pekerjaan. Anak pertama Anang Hermansyah ini mengaku bingung apakah harus mempertahankan hijab atau melepasnya.

“Udah satu bulan, tiba-tiba sehari sebelum selesai puasa ada tawaran kerjaan, cuman aku bilang ke bang Atta ‘sayang gimana ya aku kan challengenya udah mau selesai tapi aku ada undangan. Apa aku pakai dulu aja ya, nanti habis undangan kelar mau buka (hijab) yaudah,” cerita Aurel.

Tak ingin mengekang istri, Atta ternyata menyerahkan semua keputusan pada Aurel.

| Baca Juga : Aurel Hermansyah Minta Maaf ke Ghea Atas Pertanyaan Anang di Podcast

Menariknya, setelah kembimbangannya dalam melepas hijab, Aurel ternyata malah memutuskan untuk terus berhijab. Ibu dua anak ini mengaku merasa malu jika tiba-tiba kembali memamerkan aurat.

“Saat itu aku ngerasa udah nyaman dan untuk ngebukanya (hijab) rasanya malu.”

Mulai saat itulah, Aurel menganggap jika itu menjadi salah satu bentuk hidayah yang diberikan tuhan kepadanya untuk tetap mempertahankan keyakinan dalam menutup aurat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here