Bocah 8 Tahun Selamatkan Adiknya dari Serangan Brutal Pit Bull

Nicholas (8 tahun) selamatkan adiknya, Lillian (6 tahun), dari serangan pitbull (Foto: shutterstock/A_Lesik)
Nicholas (8 tahun) selamatkan adiknya, Lillian (6 tahun), dari serangan pitbull (Foto: shutterstock/A_Lesik)

Nicholas Chitwood, bocah delapan tahun, menjadi pahlawan bagi adik perempuannya, Lillian, yang berusia enam tahun. Aksi penyelamatan ini terjadi ketika mendapat serangan dari seekor anjing pit bull.

Saat Lillian sedang asyik bermain di halaman belakang rumah kakek-neneknya, tiba-tiba pit bull peliharaan tetangga mereka menerobos pagar dan menyerangnya.

Serangan ini terjadi hari Minggu lalu di pinggiran kota Michigan. Dilansir dari DailyMail, Nicholas yang sedang di sisi lain halaman langsung bereaksi saat mendengar teriakan adiknya. Nicholas menerjang pit bull tersebut.

| Baca Juga : Demi Selamatkan Peliharaan, Pria Ini Adu Tinju Dengan Kanguru

Ia menarik pit bull itu dari Lillian dan terus menendangnya sampai kakek mereka datang membantu.

“Ketika saya mendapat telepon, saya langsung meninggalkan semuanya dan bergegas ke rumah sakit,” kenang Rebecca Chitwood, ibu mereka, kepada WNEM. “Saat itu, saya tidak tahu apa yang terjadi. Bisa jadi hanya luka kecil, atau bisa juga seperti yang dialami Lillian sekarang, bahkan bisa lebih buruk.”

Meskipun selamat, serangan pit bull itu mengakibatkan gigitan di wajah dan leher Lillian. Beberapa gigitan nyaris mengenai arteri di lehernya, yang berpotensi fatal.

Gadis kecil ini juga harus menjalani operasi perbaikan kelopak mata kiri.

(Foto: WNEM/Gray News)
(Foto: WNEM/Gray News)

“Dia mengalami banyak jahitan dan kerusakan saraf di wajahnya,” ungkap Rebecca sambil menunjukkan foto-foto luka Lillian pasca operasi.

| Baca Juga : YouTuber Denmark Ini Bantu Bangun Jembatan dan Masjid di Wakatobi

Nicholas, yang beruntung tidak terluka dalam insiden tersebut, mengatakan, “Saya tidak ingin dia mati.” Ia mengaku lompat ke arah pitbull dan terus menendangnya demi melindungi adiknya.

Lillian, yang kini harus menjalani masa pemulihan panjang, berkata, “Itu sulit, tapi aku bersyukur abang membantuku. Kalau tidak, aku mungkin sudah meninggal.”

Rebecca pun memuji keberanian kedua anaknya, terutama Nicholas. “Dia adalah kakak terbaik di dunia,” ucapnya.

Pitbull tersebut langsung disuntik mati oleh petugas penanganan hewan. Sementara itu, keluarga Chitwood membuka donasi di GoFundMe untuk membantu biaya pengobatan Lillian. Mereka telah mengumpulkan USD6.862 dari target USD10.000. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here