Perusahaaan Happy Asmara Jalin Kerjasama dengan Kampus UB

Happy Asmara saat datang ke kampus UB untuk kerjasama. Foto : Humas UB
Happy Asmara saat datang ke kampus UB untuk kerjasama. Foto : Humas UB

Pedangdut Happy Asmara yang juga pemilik PT Ghania Berkah Ashiya resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya atau UB. Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan MoU yang dilakukan antara UB dan PT GBA di Gedung Rektorat UB, Senin (3/6/2024) lalu.

PT Ghania Berkah Ashiya (GBA) merupakan peusahaan yang bergerak di bidang produk herbal dan merchandise milik Happy Asmara.

Nota kesepahaman telah ditandatangani bersama oleh Direktur Utama PT Ghaniya Berkah Ashiya, Arindi E dan Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UB Prof Dr Unti Ludigdo.

| Baca Juga : Jadi Bahan Sindiran, Happy Asmara Beri Dukungan Romantis ke Gilga Sahid

Happy Asmara mengatakan langkahnya ini merupakan langkah awal kerja sama yang hendak dia jalin dengan UB di bidang tertentu.

“Ini merupakan awal kerja sama, yang tidak menutup kemungkinan berlanjut dan merambat bekerja sama dalam bidang lain,” kata Happy Asmara.

Happy mengaku dirinya pernah menjalankan sejumlah bisnis namun gagal dia kembangkan lantaran kurang mendapatkan akses yang cukup.

| Baca Juga : Nopek Bikin Parodi Gilga hingga Bikin Happy Asmara Nangis

Sehingga dengan kerjasama ini, Happy mendapatkan masukan dari para pakar sehingga dirinya mampu mendongkrak kemajuan perusahaan miliknya. Dia menyebut tengah menekuni bidang kecantikan, yakni skin care dan body care.

“Kolaborasi dengan UB merupakan sesuatu yg hebat dan berharga menurut Happy,” ujarnya.

Dari kerjasama ini, inovasi dari produk paten UB hasil penelitian para guru besar yang ada, akan dihilirisasi oleh perusahaanya

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof Unti Ludigdo menjelaskan UB memiliki banyak potensi inovasi di bidang makanan minuman dan hingga produk bahan obat-obatan.

“Universitas Brawijaya itu banyak sekali inovasi, dan inovasi ini juga punya paten, di antara inovasi yang dihasilkan, baik bidang makanan dan minuman. Persoalan yang bisa dipahami adalah bagaimana kemudian produk inovasi ini termanfaatkan dengan optimal sampai ke masyarakat,” tutur Unti terpisah.

| Baca Juga : Happy Asmara dan Gilga Sahid Sudah Menikah?

Kedatangan Happy Asmara dan jajaran PT Ghaniya Berkah Ashiya juga untuk mengunjungi lokasi UB Merch.

UB Merch adalah kantor Direktorat Inovasi Kawasan Sains dan Teknologi (DIKST) PT Brawijaya Multi Usaha dan lokasi sejumlah laboratorium di Fakultas Teknologi Pertanian.

“Kami berharap langkah awal melalui penandatanganan kerja sama ini betul-betul bisa berlanjut dalam aksi nyata untuk kolaborasi sinergis menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Unti. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here