Imbas Rumor Buruk NCT, Saham SM Entertainment Anjlok!

Saham SM Entertainment anjlok imbas rumor buruk NCT. Foto: Dok. X @NCTsmtown
Saham SM Entertainment anjlok imbas rumor buruk NCT. Foto: Dok. X @NCTsmtown

Anggota NCT telah diterpa rumor buruk yang akhirnya diduga berimbas pada anjloknya saham SM Entertainment.

Sebelumnya sempat muncul rumor yang menyebut 2 anggota NCT yakin Johnny dan Haechan tidur bersama dengan 3 orang wanita Jepang. Dua orang di antaranya diketahui adalah penggemar.

Disebutkan pula bahwa Johnny dan Haechan terlibat hubungan 5 arah dengan ketiga gadis Jepang tersebut. Karena rumor ini, Senin (4/6), saham SM Entertainment menunjukkan penurunan yang signifikan dibandingkan hari sebelumnya.

| Baca Juga : SM Entertainment Bantah Rumor Kencan Johnny dan Haechan NCT dengan 3 Gadis Jepang

Pada 4 Juni 2024, SM Entertainment menutup saham mereka di harga 81.900 Won. Angka ini turun 7.300 won atau 8,18 persen dibandingkan dengan saham di tanggal 3 Juni yang hampir menyentuh 90.000 won.

Pada awalnya, saham SM Entertainment menunjukkan kenaikan 1,91 persen. Namun sekitar jam 3 sore, saham perusahaan yang didirikan oleh Lee Soo Man ini langsung anjlok mencapai 80.500 won.

Dugaan kuat mengatakan bahwa anjloknya saham SM ini dikarenakan rumor buruk artisnya yang muncul secara tiba-tiba.

Seperti yang diketahui bahwa sebuah rumor dari artis populer akan sangat berdampak pada perusahaan atau agensi mereka masing-masing. Hal inilah yang juga terjadi pada SM.

Mengingat mereka tidak mengeluarkan pernyataan apapun langsung setelah rumor muncul, maka tak heran jika akhirnya harga saham perusahaan terdampak rumor tak berdasar.

| Baca Juga : Dua Anggota NCT Diisukan Kencan dengan 3 Gadis Jepang

Padahal saat ini, SM sedang dalam kondisi baik di mana perilisan lagu baru aespa melejit di tangga lagu musik domestik maupun internasional dan meraih popularitas luar biasa.

Sebelum anjlok karena rumor buruk, saham perusahaan yang menaungi EXO ini juga sempat mengalami penurunan sebesar 4,63 persen pada akhir bulan lalu, tepat setelah HYBE mengumumkan menjual saham SM kepemilikan mereka seharga 68,4 miliar Won di tanggal 28 Mei.

Melihat saham yang anjlok dan spekulasi yang terus bermunculan, SM akhirnya merilis pernyataan, menegaskan bahwa semua rumor yang tersebar adalah hoax. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here