Bisnis Rental PS, Arafah Rianti Hasilkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

OMZET TINGGI: Arafah Rianti punya bisnis rental PS. Foto : Instagram/arafahrianti
OMZET TINGGI: Arafah Rianti punya bisnis rental PS. Foto : Instagram/arafahrianti

Sosok Arafah Rianti dikenal sebagai salah satu komika sukses di Indonesia. Namun di balik itu ternyata Arafah juga menekuni bisnis rental PlayStation alias PS yang tak kalah sukses dengan kariernya di dunia hiburan.

Betapa tidak, bisnis rental PS Arafah itu kini beromset ratusan juta rupiah per bulan. Hal itu diutarakan komika tersebut saat menjadi bintang tamu konten YouTube VINDES yang tayang pada Senin (3/6/2024) lalu.

“Ratusan (juta) dapet,” ujar Arafah Rianti saat ditanya omzet bersihnya di luar biaya listrik, maintenance, dan sebagainya.

| Baca Juga : Adik Terjun Ke Dunia Hiburan, Arafah Rianti Malah Khawatir Soal Ini!

Namun demikian, pencapaian tersebut tidak didapatkannya dalam waktu cepat. Pasalnya Arafah sudah membangun bisnisnya sejak kecil, ditambah namanya yang makin dikenal sebagai komika.

“Tapi kata gue bisnis tuh sesuai passion. Karena gue (buka) rental PS sudah dari zaman gue kecil kan. Jadi (tahu), yang murah kayak gimana,” ujar Arafah.

Kini ia pun tak lagi memasang iklan untuk bisnis rental PS-nya. Diketahui, lokasi rental PS-nya itu berada di Jalan Bahagia, Depok yang bernama Arafah Game Center.

“Gue mikirin sendiri. Semua gue yang ngurusin. Dari laporan keuangan, mesin-mesin, maintenance, gue semua. Ngerti, dibantu abang gue,” imbuhnya.

| Baca Juga : Dijodohin dengan Arafah Rianti, Bintang Emon Malah Lamar Cewek Lain. Lho?

Tak hanya tempat bermain game PS, di sana juga menyediakan computer gaming dengan spek komputer dan akses internet yang memadai.

Di tempatnya itu, Arafah menyediakan ruangan VVIP bagi yang ingin bermain secara eksklusif. Di ruangan ini disediakan sofa untuk bermain PS.

Meski begitu, bisnis Arafah Rianti tak selalu berjalan mulus. Salah satunya soal kemalingan yang kerap terjadi di persewaan PS Arafah.

| Baca Juga : Arafah Rianti Langsung Mencium Pelawak-Pelawak Senior Di Lokasi Syuting

Mulai dari maling sandal hingga ponsel pernah terjadi di rental PS Arafah Rianti. Soal maling ponsel pernah sampai viral.

“Pernah malingnya minta maaf gara-gara viral. Gue taruh di IG Story terus followers gue kenal dia,” cerita Arafah Rianti di konten “Podhub” sekitar Maret 2024 lalu.

Rental PS Arafah Rianti juga sempat sepi pelanggan saat pandemi Covid-19. Hal itu terkait aturan PPKM yang meminta pelaku usaha tutup pukul 21.00. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here