Rizky Febian dan Mahalini Gelar Upacara Adat Dharma Suaka di Bali

JELANG PERNIKAHAN: Rizky Febian dan Mahalini saat upacara adat Dharma Suaka di Bali. (Foto: Instagram)
JELANG PERNIKAHAN: Rizky Febian dan Mahalini saat upacara adat Dharma Suaka di Bali. (Foto: Instagram)

Rizky Febian dan Mahalini melangsungkan upacara adat Dharma Suaka di kediaman Mahalini, kawasan Badung, Bali, Minggu (5/5/2024). Upacara adat ini menjadi pembuka rangkaian prosesi menuju hari pernikahan.

Rencananya Rizky Febian dan Mahalini akan menikah pada 8 Mei 2024. Adapun momen upacara adat Dharma Suaka tersebut dibagikan oleh pihak label musik Rizky, RFAS lewat akun Instagramnya.

“Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah melangsungkan upacara adat Dharma Suaka di Kediaman Mahalini,” tulis pengumuman resmi di akun Instagram Mahalini.

| Baca Juga: Rizky Febian dan Mahalini Gelar Ijab Kabul di Jakarta 8 Mei

Dalam pelaksanaan Dharma Suaka, calon mempelai pria meminta izin meminang (ngidih) pada keluarga calon mempelai wanita untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh RFAS MUSIC (@rfasmusic)

Acara dilanjutkan dengan upacara Mepamit, yang bermakna calon pengantin wanita (pradana) meminta izin kepada para leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria (purusha) dan keluarganya di masa depan.

Tampak, keluarga Rizky Febian mendatangi kediaman Mahalini. Keluarga Rizky yang dipimpin oleh ayahnya, Sule, tiba pada pagi hari bersama ketiga anaknya yang lain. Mereka langsung disambut oleh pihak keluarga Mahalini.

Hal ini seperti unggahan story akun Instagram @tanganikyy, Minggu, 5 Mei 2024. Keduanya kemudian menggelar prosesi pernikahan dalam adat Bali yang dilanjutkan dengan sungkeman terhadap kedua orang tua Mahalini.

| Baca Juga: Bermuara, Kisah Cinta Rizky Febian dan Mahalini Jelang Menikah

Tangis haru pun pecah, terlihat ibunda tak dapat menahan kebahagiaan melihat putrinya resmi dipinang oleh penyanyi asal Jawa Barat tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Rizky dan Mahalini akan semakin dekat sebagai pasangan suami istri. Rangkaian prosesi pernikahan keduanya digelar di Bali dan Jakarta.

Rangkaian pertama dibuka dengan acara adat di Bali pada Minggu (5/5/2024). Kemudian ijab kabul yang akan dihelat di Jakarta pada Rabu (8/5/2024).

Rencana itu diutarakan oleh Kelian Dinas (Kepala Lingkungan) Banjar Aseman Kawan, I Gede Hardi Raharja. “Acara ijab kabul tanggal 8 (Mei) di Jakarta,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here