Persiapan Lebaran, Bunga Citra Lestari Masak Rendang 9 Kg

Bunga Citra Lestari (BCL). (Foto: Instagram @itsmebcl)
Bunga Citra Lestari (BCL). (Foto: Instagram @itsmebcl)

Lebaran sebentar lagi. Persiapan menyambut hari yang fitri itu pun kian semarak. Mulai dari menata ruangan, menata barang-barang untuk mudik, persiapan baju baru, hingga persiapan makanan. Itu juga yang dilakukan Bunga Citra Lestari (BCL).

Perempuan yang menikah dengan Tiko Aryawardhana pada Desember 2023 itu sedang menyiapkan menu untuk keluarga besar pada Lebaran nanti. Salah satunya adalah memasak daging rendang.

Dalam beberapa video story di akun Instagram @itsmebcl, Unge, sapaan Bunga Citra Lestari, tampak sibuk di dapur bersama seorang perempuan berhijab pada Kamis (4/4) malam.

| Baca Juga: Jawaban Rossa Soal Pernikahan Bunga Citra Lestari

Dia mondar-mandir mempersiapkan racikan rendang. Mulai dari perbumbuan, memotong daging, memasukkan daging ke dalam wajan, hingga memasaknya sampai matang.

”Perjuangan perempuan-perempuan menjelang Lebaran,” tulis keterangan dalam video story tersebut.

Potret BCL saat motong daging rendang untuk persiapan lebaran. (Foto: Tangkapan layar Instagram story @itsmebcl)
Potret BCL saat motong daging rendang untuk persiapan lebaran. (Foto: Tangkapan layar Instagram story @itsmebcl)

Tak tanggung-tanggung, jumlah daging yang dimasak sangat banyak. Total mencapai 9 kg daging dan 4 kg paru. Dalam video tersebut, Unge tampak antusias memotong daging.

”Kegedean nggak nih, nggak lah ya. Nanti pecah-pecah, ya udah lah ya, makan aja say gede-gede,” katanya.

| Baca Juga: 5 Fakta Tiko Aryawardhana yang Isunya Calon Suami Bunga Citra Lestari

Potongan daging tersebut lantas dimasukkan dalam wajan besar yang sudah terisi bumbu. Setelah setengah matang, Unge mengangkat kembali daging yang potongannya cukup besar tadi.

”Tadi kan soalnya gue motongnya capek ya. Lu bisa lihat ekspresi gue sih pas motong-motong. Soalnya banyak banget kan. Dipotongnya susah tadi. Jadi gue memutuskan untuk motong gede-gede, terus gue potong lagi,” tuturnya.

Daging rendang itu dimasak hingga empuk. Setelah beberapa saat memasak, bumbu yang semula berwarna kuning pun berubah menjadi kecoklatan dan mengeluarkan minyak, yang artinya masakan sudah tanak.

| Baca Juga: Lebaran Pertama tanpa Suami, Ini Curahan Hati Bunga Citra Lestari

Hingga pukul 22.30 WIB, BCL belum beranjak dari depan kompor dan wajan. Dia tampak tersenyum ke arah kamera sambil tetap mengaduk daging rendang di dalam wajan.

”Dikit lagi jadi gaes,” tulis keterangan dalam video tersebut. Akhirnya, BCL pun mengunggah foto tampilan rendang di atas wajan, ”Done 9 kg daging, 4 kg paru,” ucap BCL pada caption.

Rekan BCL pun mencicipinya bersama nasi putih. Wah, sudah siap nih menu rendang. Kira-kira menu apa lagi ya yang disiapkan BCL? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here