Rayyanza Ikut Syuting, Program SauRans Raffi Ahmad Disetop

Program SauRans yang dibintangi keluarga Raffi Ahmad diberhentikan karena menampilkan rayyanza, anak di bawah umur di televisi. Foto : Instagram/raffinagita1717
Program SauRans yang dibintangi keluarga Raffi Ahmad diberhentikan karena menampilkan rayyanza, anak di bawah umur di televisi. Foto : Instagram/raffinagita1717

Program acara sahur, SauRans di salah satu televisi nasional berhenti tayang di hari ke-23 Ramadan. Artinya, acara yang dibintangi keluarga Raffi Ahmad ini usai belum genap satu bulan.

Seperti yang diketahui, acara SauRans dijadwalkan tayang setiap hari selama Ramadan mulai pukul 02.00 WIB.

Ternyata, acara yang juga dipandu Denny Cagur ini mendapatkan teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Menurut KPI, SaurRans masuk dalam klasifikasi R13 atau ditonton anak berumur 13 tahun ke atas. Namun, acara tersebut justru secara langsung menampilkan anak di bawah umur.

| Baca Juga: Raffi Ahmad Lelah Dikaitkan Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Dijelaskan bahwa KPI menegur episode SauRans yang tayang pada 13-14 Maret 2024. Di mana, itu merupakan episode yang tayang di hari kedua di bulan suci Ramadan.

Usai ditelisik di YouTube NET TV, wajah Rayyanza yang masih berusia 2 tahun memang muncul di episode tersebut.

Dalam cuplikan itu, Rayyanza nampak mengenakan baju koko lengkap dengan peci berwarna hitam. Bocah yang akrab disapa Cipung ini sempat terlihat mengantuk dan terlelap di pangkuan Gigi.

“Program siaran “SauRans di NET TV” tayangan yang disiarkan pada tanggal 13-14 Maret 2024 mulai pukul 03.49 WIB dengan klasifikasi R13, namun secara langsung menampilkan anak di bawah umur,” tulis KPI dikutip dari Instagram resmi mereka.

| Baca Juga: Raffi Ahmad dan Kaesang Bangun Bisnis Bersama Majukan UMKM

Sementara, Raffi Ahmad juga menjelaskan soal pemberhentian tayang tersebut. Melalui YouTube Rans Entertainment, dirinya mengungkapkan ada permasalahan teknis yang menyebabkan program yang dipandu bersama istrinya, Nagita Slavina dan Denny Cagur itu berhenti tayang.

Ia menampik jika pemberhentian tayangan itu lantaran ada masalah rating yang rendah atau persoalan lain.

“Biasa kita acara sahur, tapi karena satu dan lain hal, ada masalah teknis,” ucap Raffi.

“Memang bukan karena masalah performa, bukan masalah apa pun, tapi masalah teknis. Enggak apa-apa yang penting kita semangat puasanya,” imbuh Raffi.

| Baca Juga: Raffi Ahmad Siap Jadi MC Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Gratis!

Sebelumnya, Raffi berpamitan di penayangan terakhir SauRans pada 3 April 2024.

“Untuk semuanya terima kasih, sampai hari ini kita selalu bersama setiap sahur menemani seluruh masyarakat Indonesia di Net tv,” kata Raffi dikutip dari YouTube Netmediatama.

“Kami segenap pengisi acara dan dari keluarga besar SauRans dan Net tv mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” lanjutnya.

Raffi yang berpamitan bersama pengisi acara lainnya juga menyampaikan permohonan maaf. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here