Febby Rastanty Jadikan Ramadan Momen Introspeksi Diri

Jadikan Ramadan momen introspeksi diri. Foto: Dok. Pri. Febby Rastanty
Jadikan Ramadan momen introspeksi diri. Foto: Dok. Pri. Febby Rastanty

Febby Rastanty punya keinginan di 10 hari Ramadan terakhir. Ia ingin memaksimalkan ibadahnya di bulan suci ini. Baginya, sepuluh hari terakhir Ramadan bisa menjadi momentum introspeksi diri selama 11 bulan kemarin.

“Insyaallah bisa melakukan ibadah sebaik-baiknya baik yang wajib maupun yang sunnah. Apalagi ini kan 10 hari terakhir bisa, aku juga bisa melakukan iktikaf dan mungkin bisa lebih banyak refleksi, introspeksi tentang apa yang sudah Febby lakukan,” kata Febby di Masjid Istiqlal, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Febby pun menilai berpuasa bukanlah menjadi hambatan untuk melakukan aktivitas. Walau sedang berpuasa, ia tetap melakukan banyak kegiatan.

| Baca Juga: Positif Covid-19, Begini Kondisi Terbaru Febby Rastanty

Menurut dia. kunci tetap bugar menjalankan aktivitas saat berpuasa di bulan Ramadan adalah pola makan dan istirahat. “Aku sahurnya makanan yang bergizi, empat sehat, lima sempurna,” kata wanita kelahiran Jakarta, 1 Februari 1996 itu.

Saat sahur, Febby makan secukupnya dan banyak meminum air putih. Tak lupa ia juga mengonsumsi vitamin.

“Kalau sahur, air putih yang paling penting karena kan seharian kita enggak minum air putih. Itu berpengaruh pada kulit kesehatan. Pas sahur usahakan minum air putih yang banyak. Terus minum vitamin. Vitamin C, Vitamin D yang buat imunitas tubuh,” ujar pemeran Ani dalam film Balada Si Roy itu.

| Baca Juga: Kedekatan Febby Rastanty dan Mantan Chelsea Islan Jadi Sorotan

Sementara saat berbuka puasa, Febby tetap membatasi makanan sehingga tidak menyantap berlebihan.

Tak hanya itu, bagi Febby, ia juga sangat mementingkan pola tidur yang baik. Tidur sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin waktu tidur kalau memang udah saatnya waktu tidur ya enggak bisa main hp atau melakukan aktivitas yang lain karena lebih baik dipakai buat tidur biar enggak sakit,” ungkap pemeran Karenina Kelana dalam sinetron Putih Abu-Abu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here