Michelle Ziudith Angkat Sejarah Kapal Pinisi di Film ‘Puang Bos’

Foto: Istimewa

Michelle Ziudith kembali menunjukkan kemampuan aktingnya, dalam film terbarunya ber-genre drama komedi berlatar sejarah, Puang Bos. Film yang mengangkat kearifan budaya lokal ini, akan mengupas tuntas sejarah proses pembuatan kapal pinisi, yang telah dijadikan warisan budaya tak benda oleh UNESCO.

Di film ini nantinya, akan digambarkan detail bagaimana kapal pinisi dibuat. Dimulai dari pemilihan kayu yang tepat, yakni kayu dari pohon na’nasa atau pohon gofasa.

Baca Juga: 6 Film dan Series Indonesia Tentang Perselingkuhan. Awas Bikin Trust Issue!

Apalagi saat ini bahan kayu itu mulai langka, karena minimnya penanaman kembali jenis pohon tersebut. Film ini juga akan membahas bagaimana keberlangsungan, dan regenerasi pembuat kapal di tanah beru.

Michelle Ziudith menjelaskan, dirinya senang bisa bergabung dengan film yang mengangkat kearifan lokal. Apalagi ini pertama kalinya Michelle Ziudith berperan sebagai orang Bulukumba.

“Sangat challenging dan menarik karena ada culture yang harus dibiasakan juga. Semoga kerja keras kita semua dan tim dapat diapresiasi seluruh masyarakat dan karya ini dapat dinikmati dengan baik,” kata Michelle Ziudith pada Minggu (4/2) lalu.

Baca Juga: 37 Foto dan Selfie dr Ryan Thamrin Bersama Selebriti Indonesia

Foto: Istimewa

Selain Michelle, film yang berlokasi di Bulukamba ini juga dibintangi Ibrahim Risyad, Pritt Timothy, Gilbert Patiruhu, Zoe Levana, Mongol Stres dan Arif Brata.

Film ini digarap oleh dua sutradara kelahiran Sulawesi, Adink Liwutang dan Rusmin Nuryadin. Mereka memulai proses syuting pada 5 Februari 2024.

Tidak hanya itu, proses pembuatan film ini nantinya akan melibatkan rumah produksi asal Makassar yaitu, AIM production, sebagai supporting production. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here