Kondisi Masinis dalam Kecelakaan Tragis Kereta Turangga vs Bandung Raya

Kondisi Masinis dalam Kecelakaan Tragis Kereta Turangga vs Bandung Raya
Foto: Dok. Kompas

Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan KA Turangga dengan KA Commuterline Bandung Raya, di Cicalengka Jawa Barat.

Mengutip Liputan6.com, ketiga korban yang meninggal yakni masinis KA KRD Lokal Padalarang Cicalengka atas nama Julian Dwi setiono, asisten masinis KA KRD Lokal Padalarang – Cicalengka atas nama Ponisan, dan pramugara KA Turangga atas nama Andrian.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Jawa Barat Kombespol Ibrahim Tompo. “Sementara data yang masuk korban meninggal 3 orang, lalu ada 28 korban luka dievakuasi ke RSUD Cicalengka,” katanya, Jumat (5/1).

Baca Juga: Wanita Berusia 89 Tahun Jaga Kebugaran Dengan Tenis Meja. Berprestasi Pula!

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menyebut, seorang masinis masih terjepit dalam kejadian kecelakaan tersebut. Bahkan petugas gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, PT KAI, PMI, dan unsur relawan masih terus melakukan evakuasi korban yang masih terjebak di kereta.

“Masinis ini terjepit dan masih belum ada respons, sementara kita masih lakukan (proses evakuasi) ini. (Yang terjepit) masinis KA Turangga,” ujar Kusworo.

Baca Juga: Potret Putra Perdana Menteri Israel Plesiran di Miami

Diketahui, kecelakaan antara KA Turangga dengan KA Commuterline Bandung Raya terjadi di Cicalengka, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (5/1).

Kejadian berada di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Bandung, pada lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 sekitar pukul 06.03 WIB.

Terkait total penumpang, KA Turangga membawa 287 penumpang sementara KA Commuterline Bandung Raya membawa 191 orang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here