William-Kate Bersyukur Harry Datang ke Penobatan Tanpa Meghan

pangeran-william-dan-harry-konflik
Foto: Shutterstock/Us Weekly

Pangeran Harry dikonfirmasi akan menghadiri upacara penobatan Raja Charles III mendatang. Namun, ia tak didampingi oleh sang istri, Meghan Markle.

Hal tersebut secara resmi disampaikan oleh pihak Istana Buckingham. Meghan Markle akan tetap berada di California bersama kedua anaknya, Archie dan Lilibet.

|Baca Juga: Tanpa Meghan Markle, Pangeran Harry Setuju Hadiri Penobatan Raja Charles III

Dok. Kirsty O’Connor/Pool Photo via AP

“Istana Buckingham dengan senang hati mengkonfirmasi Duke Sussex akan menghadiri Upacara Penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei 2023,” ujar pihak Istana Buckingham dalam pernyataan resmi.

“Duchess Sussex akan tetap berada di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet,” tambahnya.

Menurut pakar kerajaan, Eloise Parker, Pangeran William dan Kate Middleton disebut lega karena Meghan Markle tak hadir. Sebelumnya, Pangeran William disebut tak setuju Pangeran Harry diundang oleh sang ayah karena takut akan membuat drama baru.

“Menurutku pasti ada kelegaan dari William dan Kate karena Meghan tidak akan menghadiri penobatan karena akan lebih sedikit sorotan diberikan kepada mereka,” ungkap Parker kepada Entertainment Tonight.

“Ada minat yang besar soal hubungan mereka, dan kenyataannya kita tidak akan bisa melihat momen seperti di acara Real Housewives antara dua perempuan tersebut. Semua akan dirahasiakan, dan menurutku untuk Kate, fakta bahwa Meghan tidak hadir sangat membantunya,” lanjutnya.

Di sisi lain, kehadiran Pangeran Harry di upacara penobatan Raja Charles III dilakukan untuk mendukung sang ayah. Namun, belum bisa dipastikan apakah putra bungsu Raja Charles dan mendiang Putri Diana itu akan mengikuti serangkaian acara penobatan yang akan digelar selama 3 hari.

|Baca Juga: Balik ke Inggris Tanpa Meghan, Pangeran Harry Hadiri Sidang Kasus Peretasan Telepon

Dok. Getty Images

Selain itu, pihak istana juga tidak mengungkap posisi Pangeran Harry di acara penobatan. Diketahui, Raja Charles, Ratu Camilla, dan anggota kerajaan yang masih aktif akan berdiri di balkon Istana Buckingham setelah penobatan. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here