Nikita Willy Bocorkan Tips Turunkan Berat Badan Pasca Melahirkan. Mudah dan Tak Menyiksa!

Foto: Dok. Instagram @nikitawillyofficial94

Setelah melahirkan, banyak wanita di luar sana mengeluhkan berat badan yang tak kunjung kembali turun. Sehingga banyak juga yang mencari bagaimana, sih, cara menurunkan berat badan pasca melahirkan namun tidak memberatkan.

Nah, beberapa waktu lalu Nikita Willy membagikan cara ampuh yang ia lakukan untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan nih. Pasalnya ia sendiri juga mengalami kenaikan berat badan setelah hamil Issa, putranya, sebanyak 16 kg.

Yuk, simak beberapa tips yang diterapkan oleh Nikita Willy untuk turunkan berat badan pasca melahirkan!

Foto: Dok. Instagram @nikitawillyofficial94

1. Olahraga dan Pola Makan yang Sehat

Dalam unggahan Nikita Willy, ia mengatakan bahwa ia melakukan olahraga untuk menurunkan berat badannya setelah melahirkan. Olahraga yang ia lakukan itu sendiri ialah pilates dan weight training.

Namun meskipun melakukan olahraga, ia menyebut bahwa faktor utama penurunan berat badannya adalah pola makan yang sehat. Ia menyebut hanya sekitar 20% saja hasil dari olahraga yang ia lakukan. Sedangkan 80% lainnya adalah hasil dari ia menjaga pola makan yang benar. Pola makan yang benar sendiri, diungkapnya adalah faktor yang membuat hasil penurunan berat badan cepat terlihat.

|Baca Juga:Alasan Nikita Willy Bangga Dipanggil “Ibu”

2. Tidak Makan Makanan Olahan

Seperti yang diungkapkan Nikita Willy sebelumnya, ia sangatlah menjaga pola makannya agar tetap sehat. Oleh karena itu lah ia tidak makan makanan olahan. Makanan olahan ini ialah makanan semacam mie, shirataki, pasta, protein bar, snack dan segala macamnya.

Untuk makan ia lebih memilih makanan rumahan yang dimasakkan oleh ibundanya. Ia mengatakan saat masih di Los Angeles ia lebih memilih meminta ibunya memasakkan masakan Indonesia karena sudah terjamin enak dan sehat, daripada harus membeli di luar.

3. Memastikan Gizi dalam Makanan

Meskipun makan masakan rumahan Nikita juga tak sembarangan makan loh. Ia tetap memastikan gizi yang terkandung dalam seporsi makanannya. Ia mengungkap bahwa ia selalu memastikan ada karbohidrat, protein lemak, serat dan nutrisi yang lengkap dalam satu porsi makanannya. Zat-zat ini tadi bisa berasal dari nasi, ayam, ikan, daging, tahu, tempe, sayur dan sebagainya. Ia pun juga memastikan bahwa makanan yang ia makan rasanya harus enak. Sehingga ia lebih bisa menikmati makanannya.

4. Tidak Melakukan Diet

Ibu dari baby Issa ini juga mengaku bahwa ia tidak melakukan diet sama sekali untuk menurunkan berat badan. pasalnya, ia membutuhkan kalori yang besar dan makanan yang bergizi demi menghasilkan kualitas ASI yang baik untuk putranya. Sehingga ia tetap makan dengan porsi banyak hingga mengenyangkan perutnya. Ia tidak mempermasalahkan makan sekenyang apapun, tapi dengan catatan tidak makan empty calories. Empty calories sendiri biasanya ditemukan di makanan yang hanya terbuat dari gula dan tepung.

|Baca Juga:Bisa Lihat Hollywood Hills, Ini Potret Apartemen Mewah Nikita Willy di Los Angeles

5. Perbanyak Konsumsi Cairan

Selain olahraga dan menjaga pola makan sehat, aktris cantik ini juga mengungkap bahwa ia memperbanyak mengonsumsi cairan selama proses penurunan berat badan. Cairan yang ia konsumsi juga tidak sembarangan. Biasanya ia banyak minum air putih dan atau makan makanan yang berkuah.

Itulah 5 tips menurunkan berat badan pasca melahirkan ala Nikita Willy. Untuk kalian yang tengah kebingungan dan ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan, kalian bisa coba tips ini nih! *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here